INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Alasan Kuat Lorenzo Bisa Langsung Juara Dunia Bersama Ducati

Alasan Kuat Lorenzo Bisa Langsung Juara Dunia Bersama Ducati
Jakarta, runganSport -- Mulai tahun depan, pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo akan mengendarai motor Ducati di tim pabrikan asal Bologna tersebut.

Sebelumnya, selama sembilan musim Lorenzo sudah bersama Yamaha dan sukses menelurkan tiga gelar juara dunia di kelas utama.

Lalu bagaimana dengan Ducati tahun depan, apakah Lorenzo bisa langsung menjadi juara dunia atau hanya bisa menang di beberapa seri tertentu?

Lorenzo sendiri belum yakin bisa menjadi juara dunia bersama Ducati tahun depan, tapi untuk sekedar menang di beberapa seri balap, Lorenzo sepertinya akan sanggup melakukan hal itu.

Tapi ada satu keunggulan dari mesin Ducati yang sangat cocok dengan gaya balap Lorenzo, jika kolaborasi keduanya berjalan mulus tanpa hambatan, hal ini bisa langsung menghantarkan Lorenzo juara dunia di tahun perdananya bersama Ducati.

Musim 2016 melalui Andrea Iannone, motor Ducati kerap tampil gahar di lap-lap awal, terutama ketika start, tak jarang Iannone berhasil menempel barisan depan saat start meskipun ia memulai balapan dari barisan tengah atau belakang.

Sementara Lorenzo sendiri di kenal sebagai salah satu pembalap dengan skill start terbaik, Lorenzo merupakan pembalap yang memiliki start terbaik di grid MotoGP sejauh ini.

Kombinasi mesin Ducati yang menang di akselerasi awal dan skill Lorenzo yang jago start bisa menjadi satu keuntungan dari sekian banyak kelemahan Ducati, apalagi Lorenzo sangat lihai melarikan diri (ngacir) begitu ia berhasil memisahkan diri dari kelompok depan.

Ditambah dengan keberingasan mesin Ducati di lintasan lurus, poin ini akan semakin membuat Lorenzo menjauh dengan sangat gila di depan, memimpin balapan sejak lap pembuka.

Satu-satunya masalah utama Ducati adalah sangat lemah di pertengahan tikungan, terutama di sirkuit sempit seperti Jerez dan Valencia, atau Aragon.

Tapi Lorenzo punya skill lain, ia juga di kenal sebagai pembalap yang paling lembut di tikungan, jika Ducati berhasil membersihkan problem motor mereka di tikungan, bukan tak mungkin Lorenzo akan bisa lebih unggul dengan Ducati nanti.

Kita tunggu saja perkembangan motor Ducati di tes pra musim selanjutnya di Sepang akhir bulan Januari nanti. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp