INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Balas Protes Rossi, Zarco: Memang Seperti Itu Cara Menyalip

Balas Protes Rossi, Zarco: Memang Seperti Itu Cara Menyalip
Texas, runganSport -- Rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menilai gaya menyalipnya masih dalam batas wajar saat berusaha melewati Valentino Rossi di tikungan ketiga sirkuit Austin, Amerika.

Pembalap asal Prancis mendapat kritik pedas dari Rossi usai pembalap Italia itu mendapat penalti 0,3 detik karenan memotong lajur akibat disenggol Zarco.

"Ini bukan Moto2," komentar Rossi saat ditanyai soal kejadian itu. "Jika Anda ingin menyalip Anda harus menyalip dengan cara lain. Bagi saya Zarco harus tetap lebih tenang," protes Rossi. Selengkapnya cerita Rossi baca di Protes Zarco, Rossi: Ini Bukan Moto2!

Tapi Zarco tidak bergeming. Jelas tidak terpengaruh oleh kejadian tersebut, bahkan Zarco kini lebih berani tampil beringas setelah sebelumnya melaju dengan sangat spektakuler di dua balapan awal.

"Tidak, ini MotoGP, ini sebabnya mungkin cara saya melakukannya. Yah, namanya menyalip memang seperti itu, karena ada kesempatan untuk melewatinya, dan jika bertanya pada diri sendiri, dapatkah saya melakukannya? Mungkin saya kecelakaan, jadi saya hanya perlu melakukannya," ucap Zarco membela diri.

"Itu karena Rossi tidak begitu cepat di tikungan dua, karena kesalahan di tikungan satu, Rossi perlu banyak antisipasi. Jadi saya bilang, inilah kesempatan untuk melewati Rossi di tikungan tiga.

Tapi Rossi malah masuk dengan cepat di tikungan tiga, dan seperti yang saya katakan, saya mengambil keputusan untuk melakukannya, jadi saya melakukannya, dan itu masih dalam batas wajar, tapi tidak apa-apa," sambung Zarco.

"Dampak terburuk dalam kondisi ini adalah kami kehilangan kontak dengan du pembalap Honda di depan, dan akhirnya hanya Rossi yang bisa menyusul Dani Pedrosa. Tapi bagi saya, saya kehilangan kontak, dan tidak bisa mengikutinya lagi. Tapi saya pikir ini situasi balapan, dan itu bisa terjadi," lanjut Zarco membalas kometar negatif Rossi.

Denga insiden tersebut, Zarco sedikit terlempar ke belakang, hingga akhirnya ia disusul oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan pada akhirnya Zarco finis di posisi kelima. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...