INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Tertahan di Perbatasan, MotoGP Batal Pakai Ban Kompon Khusus

Tertahan di Perbatasan, MotoGP Batal Pakai Ban Baru Kompon Khusus
Termas, runganSport -- Sirkuit Las Termas de Rio Hondo merupakan salah satu sirkuit dengan aspal yang paling sulit di kalender MotoGP saat ini.

Hal tersebut dikarenakan grip yang kurang memadai dan membuat pembalap harus ekstra hati-hati mengelola ban.

Seperti tahun lalu, balapan dilangsungkan dalam format flag-to-flag, setiap pembalap diwajibkan mengganti motor yang sudah disiapkan dengan ban baru dipertengahan balapan.

Tahun ini, Michelin sebagai pemasok tunggal sudah mempersiapkan opsi lain dengan membawa ban kompon khusus, kompon yang lebih kaku dari kompon normal untuk ban depan.

Michelin menanggapai keluhan pembalap dengan menghadirkan ban depan kompon lembut tapi dengan kondisi yang agak kaku, tapi masalahnya ban tersebut belum sampai ke Las Termas dan masih tertahan diperbatasan.

"Ban tidak akan tiba sampai hari ini," kata Rossi kepada Crash. 

"Michelin sepertinya bermasalah di perbatasan (pemogokan). Sebenarnya saya akan senang jika bisa mencoba ban kompon khusus tersebut, tapi sayangnya kemarin di hari pertama ban belum sampai.

"Jadi saya tidak tahu apakah kita mampu untuk mencobanya. Sangat menarik jika bisa mencobanya, terutama untuk saya yang punya masalah besar di bagian depan motor," harap Rossi. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...