INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Begini Cara Marquez Kalahkan Vinales di Amerika

Begini Cara Marquez Kalahkan Vinales di Amerika
Texas, runganSport -- Juara dunia bertahan, Marc Marquez menegaskan bahwa ia membutuhkan lebih banyak kesabaran untuk menghadapi musim ini, apalagi kini sudah tertinggal 37 poin dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales di puncak klasemen.

Jadi Marquez berharap bisa tampil kuat dengan mental seperti musim 2016 lalu.

Marquez mengalami awal muusim terburuknya di MotoGP setelah menempati posisi keempat di Qatar dan diikuti dengan gagal finis Argentina.

"Tidak, saya butuh gaya yang lebih seperti 2016," ungkap Marquez. "Maksud saya, di Argentina saya mencoba mengambil sedikit risiko karena saya merasa sangat baik, saya merasa bisa menang, atau memperjuangkan kemenangan.

Tapi yang saya lihat adalah kita masih belum siap 100% untuk mengambil risiko itu dan saya harus memiliki mentalitas seperti 2016 lalu," sambungnya.

COTA adalah salah satu sirkuit terkuat Marquez dan bakal menjadi sering yang paling masuk akal untuk mengalahkan Vinales.

Marquez dan Honda telah memenangkan setiap balapan di Austin sejak 2013. Memang, Marquez tidak pernah kalah di Amerika di kelas utama, dengan dua kemenangan lainnya di Indianapolis, ditambah kemenangan di Laguna Seca.

"Keyakinan saya sangat tinggi. Mungkin tahun lalu itu sedikit lebih tinggi lagi karena saya datang ke sini setelah  kemenangan di Argentina.

Tahun ini saya belum menang, tapi di Argentina tingkat saing saya bagus, jadi kepercayaan diri saya cukup baik, saya memimpin balapan dan merasa kuat," lanjut Marquez.

"Tapi saya tahu dan saya mengerti bahwa setiap tahun kondisinya berbeda. Maksud saya, saya menang di sini selama empat tahun terakhir di sini, tapi tahun ini bisa berbeda, cuaca, ban, sepeda, kami akan mencoba lagi dan saya tahu ini Sirkuit yang bagus bagi kami.

Jadi cara terbaik untuk memulai akhir pekan ini adalah langsung tancam gas mulai FP1 sampai balapan dan kemudian kita akan melihat apakah saya bisa berada di puncak podium," harap rider Repsol Honda itu. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...