INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Frustasi, Tes Pribadi Aprilia di Mugello Terganggu Hujan

Frustasi, Tes Pribadi Aprilia di Mugello Terganggu Hujan
Mugello, runganSport -- Usai tampil sangat buruk di Austin, Aprilia berharap dapat menemukan perbaikan lebih lanjut dengan mesin MotoGP RSGP-nya pada tes pribadi dua hari di Sirkuit Mugello, Italia pekan ini, namun mendapati cuaca berada dalam suasana yang tidak kooperatif.

Pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Sam Lowes gagal menjalani tes yang produktif karena suhu dingin dan hujan deras yang terus menerus mengguyur sirkuit sepanjang Rabu dan Kamis kemarin.

Espargaro, yang jatuh tiga kali di Sirkuit Amerika, hanya menyelesaikan beberapa lap pada hari Rabu, sementara Lowes menghabiskan cukup banyak lap untuk balapan basah. Namun, upaya mereka malah membuat frustrasi karena suhu rendah.

"Kami tahu bahwa titik kelemahan kita adalah saat berubah arah karena motor terlalu berat dan terlalu sensitif terhadap gundukan," ucap Espargaro seperti diberitakan Crash.

"Kita harus mengerjakan ini dan juga mengerjakan akselerasi tapi tidak ada yang bisa kita lakukan saat Latiha, hanya menyesuaikan settingnya saja.

Kami memiliki sasis baru, jadi kami mencoba karena kami harus mengubah geometri dari musim dan kami tidak memiliki lebih banyak fasilitas dengan sasis ini sehingga kami bisa membangun yang lain.

Kami berusaha menambah berat di ban depan, biasanya semakin baik Anda berada di depan motor semakin membalikkan ban hingga ban depan Anda runtuh, tapi itu bukan masalah saat ini," keluhnya.

"Kami memindahkan semuanya, bobot mesin ke bagian depan tapi tidak ada lagi perubahan dengan sasis ini, jadi kami sedang membangun yang baru. Mudah-mudahan dengan pengujian ini kita bisa terus membaik di Mugello dan Le Mans nanti," harapnya.

Setelah hanya mencicipi mesin MotoGP dalam kondisi basah pada hari Sabtu di Argentina, Lowes merasa senang bisa merasakan bagaimana RS-GP bereaksi dengan grip yang minim di uji coba Mugello kemairn. Namun, catatan lapnya terbatas karena masalah suhu. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...