INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Kalah Cepat dari Marquez, Begini Komentar Vinales

Kalah Cepat dari Marquez, Begini Komentar Vinales
Texas, runganSport -- Latihan Bebas pertama MotoGP Amerika yang digelar di pagi hari, Jum'at (21/4) waktu setempat, rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales tampil sebagai yang tercepat.

Namun di sesi siang atau Latihan Bebas kedua, Vinales malah turun ke posisi tiga, tepat dibawah jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap lapis kedua Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Sebagai catatan, Marquez yang lebih cepat dari Vinales menggunakan ban kompon lembut dan Zarco menggunakan ban kompon medium.

Apakah Vinles bisa melaju lebih kencang lagi jika menggunakan ban belakang kompon lembut?

"Saya tidak tahu banyak, karena sirkuit ini cukup panjang. Jika saya memasang ban baru, saya bisa melaju lebih cepat. Tapi kita harus mencoba melihat apakah ban kompon lembut itu benar-benar bagus atau tidak," tutur Vinales.

"Sedangkan Zarco, dia hampir satu detik lebih cepat. Saya tidak bisa membandingkan karena waktu putaran dengan ban kompon medium lebih cepat, tapi setidaknya bisa di kisaran 2 menit 3-an detik," sambung Vinales.

Lalu apa tuntutan utama Vinales agar M1 nya bisa lebih sangar lagi?

"Di sektor tiga, karena itu tikungannya lambat, jadi masih menjadi PR bagi kami. Seperti sejak pramusim, dan di balapan pertama, di tikungan lambat kita harus melaju lebih cepat.

Kami sangat lamban. Dalam pengereman. Ini adalah bagian terakhir pengereman di tikungan yang lambat," jelas Vinales.

"Ketika saya melepaskan rem dan masuk ke tikungan, mungkin saya bisa memperbaikinya. Tapi butuh waktu lebih agar bisa lampil lebih baik saat balapan," tutupnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...