INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Konflik Tiga Bintang Yamaha Paling Panas di MotoGP Amerika

Konflik Tiga Bintang Yamaha Paling Panas di MotoGP Amerika
Texas, runganSport -- Balapan seri ketiga musim ini yang telah berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat menampilkan banyak aksi luar biasa dan konflik antar pembalap.

Sepanjang tiga hari berlangsung, tiga pembalap Yamaha paling menghebohkan dengan konflik yang melibatkan Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Zohann Zarco.

Inssiden pertama adalah Rossi vs Vinales di sesi kualifikasi pada Sabtu (22/4) kemarin, Vinales yang merasa dirugikan oleh aksi Rossi yang melambat ditikungan langsung mendapat protes keras dari Vinales.

Vinales langsung mengacungkan tangannya usai insiden, menghampiri Rossi dan menggertaknya dengan bahasa tubuh.

Rossi yang tak mengerti dengan apa yang sudah terjadi, karena posisinya berada di depan, langsung menghampiri Vinales usai kualifiikasi, keduanya berbincang di park ferme, mendiskusikan apa yang sebenarnya terjadi.

Luapan kemarahan Vinales hampir saja meledak, namun beruntung keduanya dapat saling memahami dan berakhir dengan kata damai.

Lihat: Rossi vs Vinales Sepakat Berdamai Usai Cekcok di Kualifikasi

Kemudian dalam balapan yang berlangsung sepanjang 21 lap di COTA, lagi-lagi Rossi terlibat konflik dengan rider Satelitnya, Zarco dari tim Monster Yamaha Tech 3.

Zarco yang dalam posisi mengejar posisi empat dari tangan Rossi, melihat ada peluang karena Rossi melebar dan memberikannya celah untuk menyalip di tikungan ketiga.

Tanpa berpikir panjang, Zarco langsung mengeksekusi peluang tersebut dengan masuk ke sisi dalam tikungan, masuk dan menempel Rossi yang mencoba tiba di titik dan racing line yang sama.

Imbasnya, Rossi terpaksa melebar guna menghindari bentrokan yang lebih keras, memotong jalur dan akhirnya mendapat hukuman berupa tambahan waktu total balap sebesar 0.3 detik.

Rossi yang merasa dirugikan oleh Zarco langsung menghujat sang Rookie, sedangkan Zarco menjawab dengan santai bahwa ia adalah bagian dari balapan dan memang itulah caranya menyalip pembalap lain.

Lihat: Protes Zarco, Rossi: Ini Bukan Moto2!

Yang tersisa hingga kini adalah kasus Rossi vs Zarco, apakah keduanya sudah melupakan insiden tersebut atau tidak? (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...