INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Lorenzo Senang Mulai Nyaman dengan Ducati

Lorenzo Senang Mulai Nyaman dengan Ducati
Texas, runganSport -- Pembalap anyar Ducati Team, Jorge Lorenzo finis kesembilan di MotoGP Amerika akhir pekan kemarin.

Lorenzo mengakui jika ia sekarang sudah merasa jauh lebih nyaman diatas motornya.

"Ban depan mulai habis, saya bahkan semakin dekat dengan rekan saya, Andrea Dovizioso," kata Lorenzo.

"Jadi saya sebenarnya bisa finis ketujuh jika tak ban tidak rusak, tepat di belakang Dovi," klaim Lorenzo.

"Tapi ketika ban motor saya mulai mengeluarkan biji (butiran) di sisi kanan, mungkin sedikit lebih banyak dari pembalap lainnya, jadi saya harus belambat sepersekian detik. Saat itulah saya tidak bisa menyusul pembalap di depan," sambung Lorenzo.

"Selain itu, saya tidak bisa tampil dengan sangat agresif, jadi saya harus keluar dari jalur dan kehilangan dua detik. Saat itulah Danilo Petrucci melewati saya.

Secara keseluruhan saya bahagia, karena sepanjang akhir pekan kami kehilangan dua detik, yang berarti hampir 40 detik dalam balapan, dan akhirnya kami finis dengan gap 17 detik. Bisa jadi sepuluh atau dua belas detik jika ban tidak bermasalah," harapnya.

"Tentunya, finis kesembilan bukanlah posisi yang bagus, karena kita di sini untuk memperjuangkan kejuaraan, dan untuk menang. Untuk saat ini tidak mungkin, tapi kita lebih dekat dengan Ducati lainnya, dan kita jauh lebih dekat dengan pesaing kita yang lainnya," ujar Lorenzo.


Ditanya apa yang kesulitan dari GP17, Lorenzo mengatakan: "Poin lemahnya masih sama, belok, mesinnya sedikit agresif. Dan poin kuatnya sama, percepatan dan kekuatan pada straights," tegas Lorenzo.

Balapan selanjutnya akan menjadi balapan perdana di bumi Eropa dan Jerez, kandang Lorenzo menjadi seri Eropa pertama.

Apakah Lorenzo bisa berjuang untuk podium di Jerez nanti?

"Berdasarkan catatan balap, Ducati selalu kesulitan di Jerez, tapi tentu tahun ini kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, terlebih Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya, di mana saya mendapatkan lebih banyak kemenangan.

"Juga dengan Le Mans, adalah salah satu trek favorit saya dan sangat bagus untuk Ducati, jadi saya lebih yakin bisa tampil kuat di Le Mans. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...