INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Maklumi Aleix, Dovi Tuding Gaya Balap Petrucci Kotor

Maklumi Aleix, Dovi Tuding Gaya Balap Petrucci Kotor
Termas, runganSport -- Walaupun dihantam oleh rider Aprilia Gresini Racing, Aleix Espargaro  hingga gagal finis, tapi pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso menyalahkan rider Satelit Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci sebagai biang dari insiden tersebut.

Tepat di lap ke-14 MotoGP Argentina, Dovi dihantam langsung oleh Aleix. Persis seperti kejadian musim lalu, saat Dovi dihantam oleh mantan rekan satu timnya, Andrea Iannone.

"Sejak stat saya cukup senang karena saya bisa mengambil beberapa posisi. Tapi saya tidak memiliki kecepatan yang cukup. Jadi setelah balapan ini kami harus segera memperbaiki masalah grip motor," cerita Dovi.

"Terlebih dengan motor ini saya tidak bisa mengerem dengan nyama seperti yang saya inginkan. Saya tidak bisa mengerem lebih keras. Kemudian saat keluar tikungan, kami benar-benar buruk," keluhnya.

Karena gagal finis dan pulang tanpa poin, sekarang Dovi turun ke posisi tiga klasemen sementara, terpaut 30 poin di belakang pemuncak klasemen, Maverick Vinales dan 16 poin di belakang posisi dua Valentino Rossi.

"Saya berada di belakang Petrucci, ban belakang motornya sudah hancur. Jadi balapannya sangat buruk, ia juga mengerem dengan cara yang aneh.

Setiap pembalap punya gaya balap masing-masing, tapi gaya membalapnya kali ini sudah kelewat batas. Saya mencoba untuk mendahuluinya, tapi dia malah mengerem dan menutup racing line saya, caranya sangat buruk," protes Dovi.

"Walaupun ia tidak melewati batas, tapi itu tidak adil. Jadi dialah penyebab semua ini, karena dia mengrem mendadak, saya hampir menghantamnya, akibanya saya melebar dan kemudian Aleix jatuh dan menyeret saya.

Tentu saja Aleix melakukan kesalahan, tapi yang jadi penyebab utamanya adalah Petrucci," akui Dovi. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...