INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Protes Zarco, Rossi: Ini Bukan Moto2!

Protes Zarco, Rossi: Ini Bukan Moto2!
Texas, runganSport -- Ketika rider Monste Yamaha Tech 3, Johann Zarco berniat menyalip Valentino Rossi di sekitar tikungan ke-4, keduanya berbentukan karena tikungan selanjutnya berlainan arah. Akibatnya Rossi terpaksa memotong jalur dan tetap di posisi ketiga.

Akhirnya Rossi diganjar penalti 0,3 detik untuk setelah balapan usai.

Rossi sendiri bisa memahami hukuman yang diberikan pengawas balap, hanya saja Rossi merasa terusik dengan aksi Zarco, 'masalahnya adalah Zarco'.

"Bagi saya itu tidak benar karena saya punya dua pilihan. Kami menyukai ini, atau kami berbenturan dan kami mogok. Tapi saya dengar hukumannya hanya 0,3 dan terlihat OK, tapi bagi saya masalahnya bukan Race Direction, masalahnya adalah Zarco," kata Rossi.

"Dia selalu sangat cepat dan mengendarai motor dengan sangat baik, dia memiliki potensi besar, tapi ini bukan Moto2 dan jika Anda ingin menyalip Anda harus menyalip dengan cara lain, dia harus tetap lebih tenang," keluh Rossi.

Rossi sendiri tidak menyadari bahwa ia akan diberi hukuman saat balapan dan mengungkapkan kemudian bahwa timnya memutuskan untuk tidak memasukkan informasi di papan pitnya, karena ia telah membuat gap yang sangat besar dari posisi tiga Dani Pedrosa di lap terakhir.

"Selalu sangat sulit karena pada akhirnya kita tidak memiliki komunikasi, satu-satunya informasi bagi saya hanyalah di pit box.

Tim saya menunggu dan saat saya menyalip Pedrosa, saya mampu membuat gap bagus di dua sektor pertama hingga satu detik, jadi tim bilang itu tidak penting. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...