INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rainey: Duel Vinales vs Marquez, Masa Depan MotoGP

Rainey: Duel Vinales vs Marquez, Masa Depan MotoGP
Texas, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales tiba di Austin setelah awal yang sempurna untuk karirnya di Yamaha dengan kemenangan dalam dua putaran pembuka, sebuah prestasi yang tidak diraih oleh pembalap Yamaha sejak Wayne Rainey pada 1990 silam.

Selama latihan dan kualifikasi di COTA, Vinales adalah satu-satunya pembalap yang mampu menantang waktu lap juara bertahan Marc Marquez.

Sebaliknya, harapan kemenangan Vinales berakhir dengan hujan kembang api saat ia meluncur di lap dua. Vinales berjuang untuk menjelaskan kecelakaan itu dan Rainey juga tidak melihat kesalahan yang jelas.

"Saya yakin hari tidak ada kesalahan pada Vinales, tidak benar-benar terlihat , tidak benar-benar menabrak gundukan apapun, itu hanya tampak seperti dicuci," kata Rainey kepada Crash. 

"Mereka mungkin memiliki pemahaman yang lebih baik. Saya akan berpikir bahwa dia telah melakukan kesalahan, semua orang pasti akan melihat kesalahannya, tapi saya tidak benar-benar melihat kesalahan yang dibuat Vinales," lanjutnya.

Rainey pernah bertemu dengan Vinales untuk pertama kalinya pada hari Sabtu dan terkesan oleh anak muda itu.

"Dia sangat menghormati saya, dia seorang gentleman. Bagi saya itu sangat keren karena kejuaraan saya semua sudah selesai sebelum dia lahir," ungkap Rainey yang pernah juara dunia Grand Prix pada 1990, 1991 dan 1992.

"Saya adalah penggemarnya sekarang, saya pikir dia akan baik untuk olahraga ini," ucapnya dengan yakin.

"Vinales sangat percaya diri, sangat kuat mengendalikan emosinya, dari apa yang bisa saya katakan, baik di dalam maupun di luar lintasan, saya pikir dia naik ke dalam dirinya sendiri, tapi dia sangat agresif pada saat bersamaan.

Dia tahu apa yang dia inginkan dari motor; Saya pikir dia mengerti elektronik saat ini dan apa yang dia butuhkan untuk mengeksploitasi motornya.

Jadi saya pikir dia adalah masa depan MotoGP, bersama dengan Marquez yang akan selalu bersaing," pungkasnya.

Rainey sendiri menghabiskan seluruh karir grand prixnya dengan Yamaha (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...