INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rider Tertua Puncaki Klasemen, Rossi Patahkan Rekor 68 Tahun

Rider Tertua Puncaki Klasemen, Rossi Patahkan Rekor 68 Tahun
Texas, runganSport -- Finis kedua di GP Amerika pekan lalu, membuat rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi naik ke puncak klasemen sementara, sekaligus menjadi rider tertua yang memuncaki klasemen sejak terakhir kali terjadi pada tahun 1949 silam.

Dalam tiga balapan awal, Rossi menjadi pembalap laing konsisten dengan selalu berhasil naik podium, meskipun belum pernah menang namun ia tidak pernah jatuh saat balapan.

Total posin sementara Rossi adalah 56 poin, unggul enam angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi dua dan lebih banyak 18 poin dibanding posisi tiga jagoan Repsol Honda, Marc Marquez. Ini merupakan kali pertama sejak MotoGP Malaysia 2015 Rossi berada lagi di puncak klasemen.

Tapi ada catatan rekor lain yang luar biasa Rossi dari keberhasilan memuncaki klasemen. Rossi kini menjadi rider dengan usia tertua yang memuncaki klasemen sementara sejak terakhir kali terjadi pada 1949. Rossi berusia 38 tahun dan 66 hari saat finis di GP Austin kemarin.

Harold Daniell adalah rider tertua yang memuncaki klasemen saat berumur 39 taun dan 240 hari. Itu terjadi pada 1949. Pebalap asal Inggris itu kemudian menajamkan catatanya menjadi 39 tahun dan 256 hari di musim yang sama.

Saat ini Rossi masih memiliki punya kontrak yang berdurasi satu musim dengan Yamaha. Jadi, Rossi masih memiliki kesempatan besar untuk mematahkan rekor Daniel jika saja bisa konsisten.

"Anda harus mengucap selamat padanya karena dia menjalani balapan yang hebat, sangat cerdas tanpa mengambil risiko yang besar, yang dia lakukan sungguh luar biasa," puji Vinales untuk rekan setimnya itu.

"Rossi layak untuk dihormati dan dihargai, dia saat cepat saat ini dan sedang memimpin klasemen, Rossi sudah menunjukkan bahwa konsistensi sangatlah penting," ujar Marquez yang juga memberikan pandangannya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...