INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rins Absen 6 Minggu di MotoGP, Tsuda Jadi Pengganti di Jerez

Rins Absen 6 Minggu di MotoGP, Tsuda Jadi Pengganti di Jerez
Barcelona, runganSport -- Pembalap Suzuki MotoGP, Alex Rins akan absen balap setidaknya enam minggu dan berpotensi lebih lama lagi, setelah menjalani operasi dua lempeng titanium ke pergelangan tangannya yang patah saat Latihan Bebas di Grand Prix Amerika akhir pekan lalu.

Rookie berusia 21 tahun itu menderita kerusakan parah pada lengan kirinya, termasuk kerusakan saraf yang bisa semakin mempersulit waktu pemulihannya.

Namun setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, ​​Dokter Xavier Mir, yang melakukan operasi tersebut, mengatakan bahwa dia berharap Untuk pemulihan penuh.

"Rins telah dioperasi karfena ulkus kiri dan radius yang terkilir, melakukan reduksi terbuka dan fiksasi internal dengan dua pelat titanium terkunci.

Selanjutnya, kemarin dia menjalani tes neurologis yang mengkonfirmasi cedera saraf ulnaria dengan kontusi.

Dalam sepuluh hari ia akan memulai pemulihan fungsional pergelangan tangan dan lengan bawah. Elektromiografi juga akan dilakukan untuk mengevaluasi waktu pemulihan saraf ulnaris," terang Doker Mir seperti diberitakan MCN.

Rins yang akan mulai absen di seri Jerez pekan depan, bos tim Davide Brivio mendatangkan Tsuda untuk menjadi pengganti sementara, dijadwalkan untuk bergabung dengan tim untuk mengikuti tes pasca balapan, dia adalah pilihan sempurna untuk pengganti Rins.

"Kami sangat senang operasi Rins berjalan dengan baik. Ini adalah hal yang paling penting. Mulai sekarang dia menghadapi masa pemulihan.

Tapi kami menunggu dia fit 100% dan kami tak sabar melihatnya lagi diatas GSX-RR, sehingga dia bisa menampilkan semua bakat yang dimilikinya. Sementara sayang, kita harus menggantinya.

"Dan untuk Jerez kami memutuskan untuk memberikan motornya ke Takuya Tsuda, pembalap penguji kami yang akan memiliki kesempatan pertamanya untuk mendapatkan pengalaman balap yang sesungguhnya.

Kami akan mencoba menggunakan kesempatan ini untuk lebih mengembangkan motor. Saya berharap pemulihan yang cepat dan baik untuk Rins.

Kami akan menunggunya sampai sembuh, kami akan berusaha menyiapkan motor terbaik untuknya ketika dia sudah kembali nanti," harap Brivio. (DN/vL) 
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...