INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rossi vs Pedrosa Adu Mulut Terkait 'Argesivitas Zarco'

Rossi vs Pedrosa Adu Mulut Terkait 'Argesivitas Zarco'
Texas, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa sangat terganggu dengan gaya balap agresif rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Rossi mendapat penalti 0,3 detik setelah dia dipaksa keluar jalur, saat rookie Zarco mencoba menyalipnya di Chicane 4 dan 5 sirkuit Austin.

Rossi memprotes Zarco untuk tetap 'lebih tenang' dan mengkritik gaya balapnya yang agresif. Kemudian prots Rossi merembet ke mesin Moto2.

Apakah mesin Moto2 saat ini membuat pembalap menjadi lebih agresif, seperti Zarco yang juga jebolan Moto2 musim 2016.

"Sulit untuk mengatakannya, saya tidak tahu. Yang pasti kelas Moto2 sekarang berbeda dari kelas 250cc yang dulu, karena kurang lebih setiap orang memiliki mesin yang sama, ban yang sama, rem yang sama, jadi untuk menyalip lebih sulit," kata Rossi.

"Setiap balapan sangat ketat dan sulit untuk membuat gap, mungkin memang begitu, tapi saya tidak tahu apakah ini kasusnya dalam kasus ini," keluh Rossi.

Dani Pedrosa, seperti halnya Rossi yang mantan juara dunia kelas 250cc, mengatakan pembalap membuat langkah maju ke MotoGP memiliki banyak perubahan untuk diimbangi.

"Saya tidak tahu apakah itu terkait dengan kelas atau tidak, tapi yang pasti dari pengalaman saya, pada saat saya berubah menjadi pembalap MotoGP.

Saat Anda menyesuaikan diri dengan berat dan saat Anda mencapai kecepatan, semuanya terjadi dalam waktu yang berbeda: Chicane, pengereman," terang Pedrosa.

"Anda tiba lebih cepat dan beratnya jauh lebih banyak, ruangnya jauh lebih sedikit, dan pembalap jauh lebih baik, jadi Anda perlu memikirkan semua timing ini.

Tentu saja pada awalnya Anda memiliki pendekatan yang berbeda terhadap momen-momen ini dan mungkin itu sedikit saja," pungkas Pedrosa. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...