INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rossi Yakin Tak Kena Masalah Lagi di MotoGP Amerika

Rossi Yakin Tak Kena Lagi Masalah di MotoGP Amerika
Texas, runganSport -- Di dua balapan sebelumnya, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil berhasil naik podium, Qatar dan Argentina.

Padahal Rossi hingga saat ini masih dibelit oleh masalah pada front-end motornya.

"Tes pra-musim tidak fantastis dan kami selalu menderita selama latihan, tapi dua balapan yang bagus, dua kali di podium dan poin bagus untuk kejuaraan. Jadi, awal yang baik," ungkap Rossi.

"Setelah Qatar saya berharap bisa tiba di Argentina dan menjadi lebih cepat sejak latihan, tapi saya masih kesulitan dan harus berjuang keras.

Jadi kami harus mencoba untuk mengerti jika apa yang kami pelajari tentang motor di Argentina dapat membantu kami juga pada hari Jumat dan Sabtu di sini," sambung Rossi.

Tahun lalu, Rossi secara efektif kehilangan gelar 2016 saat ia jatuh di Austin. Ini merupakan hasil yang sangat mengecewakan setelah tampil kuat dalam pemanasan, di sirkuit yang didominasi Marc Marquez dan Honda sejak 2013.

"Marquez selalu sangat-sangat kuat di trek ini sejak pertama kali pada tahun 2013. Tapi kita harus berkonsentrasi pada diri kita. Bagi saya sirkuit ini tidak fantastis untuk hasil, tapi tahun lalu dan juga 2015 saya cukup kompetitif.

Sayangnya tahun lalu saya melakukan kesalahan dan jatuh, tapi saya punya kecepatan bagus, jadi kami harus berusaha terus seperti ini," lanjut Rossi.

Sementara tahun ini giliran Marquez yang melakukan kesalahan di awal musim.

"Di awal musim selalu sangat penting mengambil poin, juga karena setelah balapan ini akhirnya kita kembali ke Eropa, suasana yang berbeda dan terutama banyak sirkuit favorit saya.

Jadi penting untuk mengambil poin dan finis di podium," harap Rossi.

Hingga saat ini, Rossi masih mengeluhkan masalah front-end pada motornya, apakah Rossi mampu tampil kuat sepanjang akhir pekan ini di MotoGP Amerika?

"Yang pasti di Argentina kami bisa belajar banyak dari motor, juga saat menggunakan setingan motor di kondisi trek basah," kata Rossi.

"Jadi saya pikir kita bisa memulai dari basis yang lebih baik di sini, tapi saya pikir sama setelah balapan di Qatar dan itu tidak benar," pungkasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...