INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Suppo: Marquez Membuat Semuanya Sempurna

Suppo: Marquez Membuat Semuanya Sempurna
Texas, runganSport -- Kedua "Banteng Repsol Honda", Marc Marquez dan Dani Pedrosa sukses mengguncang MotoGP Amerika pekan kemarin, dan berakhir dengan raihan dua podium.

Hal tersebut membuat Manajer tim HRC, Livio Suppo merasa sangat senang.

Usai mengalami kecelakaan di balapan sebelumnya di Argentina, Marquez sedikit berada di bawah tekanan untuk bertindak. Namun pembalap Spanyol itu merespon seperti juara sejati dengan kemenangan meyakinkan di balapan MotoGP di Austin.

Dalam lima balapan MotoGP sebelumnya di Austin, Marquez menang lima kali dari posisi pole. rekan satu timnya Pedrosa berhasil sampai ke Texas untuk pertama kalinya pada tahun 2017 di podium.

Bahkan 14 balapan terakhir MotoGP di Amerika Serikat semuanya dimenangkan oleh pembalap Honda. kemennagn terakhir pembalap non-Honda terjadi pada musim 2010 di Laguna Seca saat Jorge Lorenzo menang bersama Yamaha.

"Untuk Marquez, yang menggunakan ban depan kompon keras menggunakan strategi tidak langsung ngotot sejak lap pembuka," ujar manajer tim HRC, Livio Suppo.

"Kemudian ia baru mendorong lebih keras dan berjuang untuk menang di paruh kedua balapan. Dia melakukan segalanya dengan sempurna, hasilnya adalah kemenangan kelima di balapan kelima di Austin.

Sementara untuk Pedrosa, dia menggunakan ban depan kompon medium, sehingga ia mencoba untuk tidak tetap membuat ban depan aman sampai lap akhir. Dia melakukan pekerjaan besar, tapi sayangnya itu tidak cukup untuk menjaga podium dua dari kejaran Valentino Rossi. Namun, finis di podium selalu positif," sambungnya.

Sekarang Marquez ada di posisi 3 klasemen sementara, tertinggal 18 poin di belakang posisi puncak Rossi dan 12 poin dari posisi dua Maverick ViƱales.

"Poin positifnya adalah kedua pembalap berada di podium. Untuk beberapa alasan Honda selalu kuat di Amerika Serikat. Kami sangat senang bisa selalu menjaga tradisi ini. Marquez dan Pedrosa melakukan pekerjaan besar, kami sangat puas," puji Suppo. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...