INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Tim Yamaha: Selama Ini Vinales Tidak Nyaman Pakai Motor Kami

Tim Yamaha: Selama Ini Vinales Tidak Nyaman Pakai Motor Kami
Texas, runganSport -- Crew Chief tim Movistar Yamaha kubu Maverick Vinales, Ramon Forcada mengakui bahwa pembalapnya belum merasa nyaman di atas motor M1, meskipun kini sudah bisa menang dua kali di dua balapan awal.

Forcada menjelaskan bahwa Vinales menghindari late braking (mengerem terlambat) agar mendapatkan keuntungan penuh dari kekuatan traksi Yamaha ketika keluar dari tikungan.

"Vinales ingin motornya nyaman untuk dibawa, ia ingin sepeti Honda dan secepat Ducati," ungkap Forcada seperti diberitakan MotorSport.

"Ya memang semua pembalap ingin seperti itu, namun ia tahu itu tidak mungkin, makanya ia cari cara paling nyaman, dan mencoba untuk memaksimalkan keunggulan Yamaha.

"Vinales ingin mengerem terlambat di mulut tikungan dengan lebih keras, agar bisa menikung lebih kencang seperti menggunakan motor Honda.

Namun Vinales sadar tidak mungkin melakukan hal seperti itu dengan motor Yamaha. Jadi, dia harus sedikit mencontek apa yang dilakukan pendahulunya, Jorge Lorenzo," sambung Forcada.

"Untuk saat ini ia sudah bisa lebih cepat di tikungan ketimbang saat menggunakan Suzuki. Karena Yamaha memang didesain untuk hal itu. YZR-M1 sejatinya sangat stabil di bagian belakang dan memiliki banyak traksi ketika keluar tikungan.

"Kondisi ini bukan yang dia sukai, itulah bagaimana motor bekerja," akuinya.

Forcada juga mengakui bahwa pembalapnya itu masih "loyo" dalam hal start.

"Vinales harus memperbaiki startnya, tapi ini hanya masalah waktu. Dalam kualifikasi, dia harus membiasakan diri untuk mendapatkan catatan waktu pada lap pertama, bukan kedua," lanjut Forcada lagi. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...