INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Vinales Bantah Lakukan Kesalahan, Sebut Michelin Penyebab Jatuh

Vinales Bantah Lalukan Kesalahan, Sebut Michelin Penyebab Jatuh
Texas, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales menggambarkan kecelakaan Austin sebagai yang paling aneh dalam karir balapnya, dan ia yakin tidak melakukan kesalahan apapun.

Vinales awalnya tiba di Amerika dengan keunggul 14 poin di klasemen sementara dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Tapi di Austin ia tidak mampu membalap lebih dari dua lap setelah jatuh di tikungan ke-18, dan menduga penyebabnya adalah kesalahan pada inkonsistensi ban Michelin.

"Saya tidak bisa menjelaskan apapun tentang kecelakaan ini," ucap Vinales yang kini tertinggal enam poin dari Rossi di puncak klasemen.

"Saya tahu bannya tidak sebagus saat pagi, karena di sisi kiri ada beberapa peringatan di awal lap kedua.

Saya kecewa dengan balapan kemarin, padahal tim sudah bekerja sangat baik sepanjang akhir pekan, kemudian saya mendapatkan ban tanpa pegangan yang sama dengan yang kita pakai di pagi," keluh Vinales.

"Jika saya mengalami kecelakaan saat mengejar Marc Marquez, sudah pasti itu kesalahan saya, tapi ini tidak.

Jadi saya sudah menyia-nyiakan beberapa poin penting. Padahal tahun lalu saya hanya jatuh di lintasan basah Argentina, tidak di sirkuit lain.

Itulah mengapa saya merasa aneh. Saya tidak pernah jatuh seperti itu sebelumnya sepanjang karir balap saya. Saya tidak panik, karena saya tahu itu bukan kesalahan saya, saya tahu ada sesuatu yang lain," klaim Vinales.

Vinales juga mengakui bahwa kecelakaan itu merupakan pukulan berat dalam pertarungan gelar juara dunia.

"Saya mendekati kejuaraan dengan cara yang sama, balap demi balap, dan memberikan penampilan 100% kami," lanjutnya.

"Yang pasti, kesalahan ini merugikan kita, umtuk masalah persaingan, Marquez dan saya sendiri saat ini sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kami tahu kita bisa saling bertarung," tutup Vinales. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...