INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Balapan dengan Trik Khusus, Zarco Bantah Tudingan Rossi

Balapan dengan Trik Khusus, Zarco Bantah Tudingan Rossi
Paris, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengkalim bahwa ia sudah mendapat rahasia besar Rookie Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dari mantan saingan Zarco ketika di Moto2 tahun lalu, Franco Morbidelli.

Morbidelli sendiri merupakan salah satu anak didi Rossi yang kini membela skuad Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2.

Rossi sendiri sangat penasaran dengan performa beringas Zarco, terutama saat diparuh kedua balapan (lap-lap akhir).

Rossi mengaku telah mendapat banyak bocoran dari Morbidelli. Morbidelli menyatakan bahwa Zarco memiliki taktik rahasia agar tampil jauh lebih kuat di paruh kedua balapan.

Mendengar hal itu, Zarco langsung membantah dan menyatakan bahwa performanya hanya tentang pengolahan pemakaian ban.
Balapan dengan Trik Khusus, Zarco Bantah Tudingan Rossi

"Hal itu tentu tidak benar, hanya saja mungkin saya selalu membandingkan performa ban dengan para rival. Terkadang saya memang merasa lebih nyaman ketika balapan, apalagi di lap-lap akhir yang penting.

Namun semua ini jelas berkat kerja keras sejak sesi Latihan Bebas," katanya membantah.

Memang kedatangan Zarco menjadi daya tarik tersendiri di MotoGP, sempat memimpin enam lap pertama di Qatar, finis kelima di Argentina dan Austin, dan sukses finis keempat di Jerez, Spanyol kemarin.

Zarco tak merasa punya trik khusus, ia hanya mengaku langsung merasa nyaman mengendarai motor YZR-M1, mampu tampil konsisten sejak latihan, kualifikasi hingga race.

"MotoGP adalah kejuaraan dunia, dan inilah yang sudah saya lakukan sejak di Moto2. Jika Anda ingin menjalani balapan dengan baik, maka Anda harus tampil baik pula di sesi latihan.

Termasuk jug kelas Moto3 juga harus begini, tapi di Moto2 harus lebih baik lagi, begitu juga di kelas MotoGP. Anda harus berakselerasi sejak sesi Latihan Bebas hingga race," sambung rider Perancis itu. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...