INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Bocor, Yamaha Sudah Kantongi Nama Pengganti Rossi

Bocor, Yamaha Sudah Kantongi Nama Pengganti Rossi
Roma, runganSport -- Media asal Italia, Diari Motori mengkalim bahwa Yamaha sudah mendapat pengganti untuk Valentino Rossi, Rossi sendiri bersama Yamaha akan habis kontrak balapnya hingga akhir musim 2018 mendatang, dan diprediksi langsung pensiun.

Diari Motori membocorkan bahwa nama Rookie Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco sudah ditunjuk sebagai pengganti Rossi. Saat ini Zarco sedang menjalani musim debutnya di kelas MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Tech 3.

Dalam empat seri pembuka musim ini, nama Zarco selalu muncul sebagai pembalap paling mengejutkan dan selalu sukses mencuri perhatian penonton.

Jika menang Yamaha menunjuk Zarco sebagai ganti Rossi, langkah tersebut dianggap sebagai pilihan yang sangat tepat.

Namun di sisi lain, Tech 3 nampaknya akan tetap mempertahankan Zarco di tim asal Prancis itu. Zarco sendiri hanya punya kontrak balap 1 musim (2017) bersama Satelit Yamaha.

"Rencana kami tetap menggunakan rider yang sama untuk tahun depan, bodoh jika saya harus melepas mereka. Saya tahu Zarco dan Jonas Folger sangat senang berada di tim ini," kata bos Tech 3, Herve Poncharal.

"Kami punya hubungan yang baik dengan kedua pembalap, dan kami punya rencana masa depan. Jadi kami tidak khawatir Zarco akan meninggalkan tim. Saya hanya bisa bilang semuanya akan berjalan lancar," sambung Poncharal.

Bisa jadi pernyaat bos Tech 3 sebagai bentuk ungkapan bahwa Zarco tidak akan kemana-mana selain di Yamaha.

Juga dari sisi hubungan dengan pembalap pabrikan, Zarco dan Maverick Vinales selama ini tidak ada cekcok sama sekali. Jadi kombinasi Zarco dengan Vinales bakal menjadi keputusan yang tepat untuk Yamaha. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...