INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Catatan Gemilang Duo Repsol di Sirkuit Le Mans, Prancis

Catatan Gemilang Duo Repsol di Sirkuit Le Mans, Prancis
Barcelona, runganSport -- Repsol Honda menuju ke seri Le Mans akhir pekan ini setelah mencetak dua podium di Jerez dua  pekan lalu.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa sedang dalam perjalanan ke Prancis untuk seri kelima musim ini usai sama-sama mencetak satu kali kemenangan dalam empat balapan awal musim.

Marquez dan Pedrosa kini duduk di posisi tiga dan empat klasemen sementara, Marquez tertinggal 4 poin dari Valentino Rossi dan Pedrosa tertinggal  10.

Marquez pernah menang dua kali di Le Mans, sekali di Moto2 (2011), dan sekali di MotoGP (2014), ditambah 2 podium tambahan dan 5 posisi pole.

Sedangkan Pedrosa punya empat kemenangan, sekali di kelas 125 (2003), dua kali di kelas 250 (2004 dan 2005), dan sekali di kelas utama (2013), ditambah 3 podium dan 6 pole position.

"Sirkuit Le Mans punya layout yang sangat berbeda dan sirkuit lainnya. Ini adalah lintasan yang sangat sempit dan pendek dengan banyak tikungan stop-and-go.

Sebagai contoh, justru kebalikan dari sirkuit Montmelo (Circuit de Catalunya), namun tetap cukup menyenangkan. Permukaannya baru dan kita akan melihat pada hari Jumat pagi nanti," ucap Marquez.

"Cengkeraman harus lebih baik dan itu positif bagi kita sebagai pembalap dan juga untuk para penggemar karena ini berarti pertunjukkan pasti akan berlangsung dengan lebih baik.

Kita harus menunggu dan melihat bagaimana kelanjutannya tahun ini, bahkan lebih sulit untuk membuat prediksi. Yang harus kami lakukan adalah terus bekerja kerasa agar selalu mendapat hasil yang semakin lebih baik," pungkas Marquez. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...