INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Danny Kent Tahun Ini Balapan di Dua Kelas, Moto2 dan Moto3

Danny Kent Tahun Ini Balapan di Dua Kelas, Moto2 dan Moto3
Jakarta, runganSport -- Rider belia asal Inggris, Danny Kent resmi bergabung sebagai pembalap Kiefer Racing pada awal 2016, saat itu timnya maish bernama Leopard Racing.

Mulai awal tahun 2017 ini, tim Kent berubah nama menjadi Kiefer Racing, di dua balapan pembuka di Qatar dan Argentina, Kent juga hanya mencetak tiga poin, hal ini mungkin juga disebabkan oleh peralihan tim dari motor Kalex ke Suter pada akhir tahun lalu.

Pada seri ketiga Moto2 Amerika, pembalap berusia 23 tahun itu rupanya tidak ikut ambil bagian. Ia mengaku mengalami cedera punggung usai sesi Warm Up Practice (WUP) pada Minggu (23/4) pagi waktu setempat.

Turun kelas ke Moto3
Kemudian di seri  berikutnya, Kent tidak butuh waktu lama untuk menganggur setelah meninggalkan skuad Stefan Kiefer di kelas Moto2. Kent telah menguji mesin Ajo Red Bull KTM Moto3 pada hari Selasa di Jerez lalu, kemudian balapan dengan fasilitas wildcard di Le Mans kemarin.

Kent sangat terkejut dengan menolak balapan di Sirkuit Amerika dua pekan lalu, dengan alasan 'perbedaan yang tidak dapat didamaikan' dengan tim Kiefer, namun telah mendapat tempat di tim Moto3 Aki Ajo.

Dalam Moto3 Le Mans, Kent berhasil duduk di posisi 10 kualifikasi, dan dalam balapan ia berhasil finis di urutan ke-10 juga, dan di klasemen sementara Moto2, Kent sudah mengumpulkan 6 poin.

Namun kabarnya Kent akan kembali ke Moto2, menggantikan rider Moto2 asal Spanyol, Iker Leucona dari tim Garage Plus Interwetten yang mengalami cidera.

Naik lagi ke Moto2 dengan tim berbeda
Kent akan kembali ke kelas Moto2 di Mugello akhir pekan depan, sebagai pembalap pengganti untuk tim Garage Plus Interwetten.

Kent akan mengganti pembalap asal Spanyol, Iker Leucona, yang cidera dalam kecelakaan di Le Mans kemarin.

Rider yang berusia 17 tahun itu sudah absen dalam tiga seri pertama musim ini, sebelum kembali cidera di Le Mans..

Kesempatan ini memberi Kent kembali ke kelas yang ditinggalkannya setelah berpisah dengan tim Kiefer Racing Suter usai putaran Austin. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...