INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Demi Rossi, MotoGP Rela Ubah Regulasi Jumlah Pembalap

Demi Rossi, MotoGP Rela Ubah Regulasi Jumlah Pembalap
Jerez, runganSport -- Valentino Rossi masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha setidaknya hingga akhir musim 2018 mendatang.

Besar dugaan Rossi akan langsung pensiun, atau ada juga prediksi lain yang mengatakan Rossi masih lanjut membalap jika terbukti masih kompetitif.

Namun, seandainya Rossi memilih pensiun, Dorna Sport menjamin Rossi akan tetap di MotoGP dengan mengurus tim balapnya.

Walaupun ada batasan jumlah grid, tim balap Valentino Rossi dijamin akan mendapatkan slot di MotoGP. Hal ini diungkapkan oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Sky Racing Team VR46 yang saat ini berlaga di kelas Moto3 dan Moto2, yang diperkuat langsung oleh para rider dari VR46 Riders Academy, dan berpeluang meramaikan kelas MotoGP.

Berdasarkan aturan, slot grid dibatasi sebanyak 24 motor, slot ke-24 ditujukan kepada LCR untuk motor kedua mereka, namun Ezpeleta mengatakan batasan itu dapat dinaikkan jika Rossi menurunkan tim balapnya di kelas utama.

Dorna Sport menjamin bahwa Rossi akan selalu mendapat tempat jika mau menurunkan timnya di kelas MotoGP.

"Yang kami inginkan adalah Rossi tetap aktif di MotoGP. Seandainya dia punya tim untuk MotoGP, maka jawabannya tentu saja boleh," tegas Ezpeleta seperti diberitakan MotorSport. (DN/vL)

Lihat: Rossi Pensiun, Dorna Sport Tak Khawatir
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...