INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Ducati Mulai Pikirkan Pengganti Fairing Radikal GP17

Ducati Mulai Pikirkan Pengganti Fairing Radikal GP17
Bologna, runganSport -- Ducati tengah mempertimbangkan kembali rencana penggunaan fairing pengganti untuk sayap pada motor MotoGP-nya, setelah merasa tidak puas dengan hasil rancangan awalnya yang sangat radikal.

Ducati yang menjadi yang pertama dalam pengembangan sayap aerodinamis, mengklaim sekarang mereka telah menemukan solusi terbaik pengganti sayap.

Namun desain fairing yang diuji di Qatar pada pra-musim lalu dan kemudian di Jerez setelah balapan pertama ternyata menelan terlalu banyak kecepatan straightline.

Hal ini dimengerti bahwa pengurangan hampir 6mph selama tes Qatar, yang berarti konsep tersebut tidak akan digunakan.

"Tidak mungkin mengganti sayap dari tahun lalu," ucap Andrea Dovizioso kepada AutoSport.

"Kami sedang berusaha untuk mencobanya, tapi sangat sulit. Ini adalah keseimbangan. Ketika kami mencobanya (fairing), kami menganalisis keseimbangan dan itu tidak cukup baik pada saat ini," sambungnya.

Rekan setimnya, Jorge Lorenzo sepakat bahwa "secara teoritis (fairing) adalah solusi terbaik untuk memberi tekanan pada ban depan" tapi tidak memberikan manfaat maksimal secara keseluruhan," ungkap pria Spanyol itu.

"Untuk saat ini fairing tersebut memiliki poin yang lebih lemah dari pada poin kuat, jadi kami masih menyelidiki lebih lanjut untuk melihat apakah kami dapat menemukan sesuatu. Tapi itu akan sulit," sambungnya.

Saat ini, Ducati dan Honda menjadi satu-satunya pabrikan MotoGP yang belum menggunakan fairing revisi di motor mereka sejauh musim 2017. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...