INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

F1 dan MotoGP Sepakat Akhiri Bentrok Jadwal Race

F1 dan MotoGP Sepakat Akhiri Bentrok Jadwal Race
London, runganSport -- Formula One dan MotoGP direncanakan akan melakukan pertemuan sirius untuk memecahkan masalah bentrok jadwal race yang sering terjadi antar kedua olahraga ini.

Ross Brawn, mantan direktur teknik Ferrari yang telah menjalankan tiga tim dan sekarang menjadi direktur utama Formula One, mengatakan bahwa dia terbuka untuk belajar dari seri lainnya.

Seperti dimuat Reuters, Brawn dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport, telah membahas "bidang kerja sama dan bagaimana kita dapat belajar dari apa yang masing-masing kita lakukan" di Grand Prix Spanyol akhir pekan lalu.

Pada tingkat dasar, itu berarti bekerja untuk membatasi benturan kalender (jadwal balap).

Dua seri pertama kejuaraan Formula One dan MotoGP tahun ini berada di akhir pekan yang sama, dan enam lagi akan bentrok di akhir tahun ini.

Seri-seri tersebut termasuk seri final MotoGP di Valencia pada 12 November, hari yang sama dengan Grand Prix Formula One Brasil.

Brawn mengatakan bentrokan semacam itu "tidak cerdas".

"Kami tidak terlalu bangga untuk berkonsultasi dengan kejuaraan lain dan mencari cara terbaik untuk maju," ucapnya kepada Reuters.

"Sulit melakukan pertemuan, dan Anda tidak bisa selalu mencapai apa yang Anda inginkan, tapi setidaknya kita sedang berdialog untuk mencoba dan menyelesaikannya," sambungnya.

Ada beberapa hal lain dimana Formula One bisa belajar dari kejuaraan lain.

"Saya menyukai meritokrasi yang mereka miliki antara Moto3, Moto2 dan MotoGP. Saya menyukai perkembangan yang mereka miliki.

Saya pikir ini menarik melihat sisi komersial, cara mereka menyusun tim dan kesepakatan dan cara kerjanya bagi tim satelit. Saya pikir ini adalah elemen yang menarik," pungkasnya. (DN/vL) 
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...