INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Giliran Aprilia Tempel Barisan Depan di Tes Jerez

Aleix Tampil Kuat Bersama Aprilia di Tes Jerez
Jerez, runganSport -- Dalam tes resmi MotoGP setelah balapan di Sirkuit Jerez, Senin (8/5). Aleix Espargaro berhasil memperoleh data penting dengan motor Aprilia RS-GP nya berkat konstruksi ban depan Michelin yang lebih kaku, dan Aleix merasa "jauh lebih baik" dengan ban baru dari Michelin.

Pembalap Catalan itu mengakhiri tes pasca-balap yang mengesankan di posisi keempat, dan merupakan satu dari empat pembalap, bersama dengan Maverick Vinales, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang berhasil mencetak waktu dikisaran 1 menit 38 detik.

Dengan swingarm baru, set-up motor yang berubah dan ban depan Michelin yang baru membuat Aleix sangat senang dengan tes kali ini.

"Kami sudah mencoba banyak hal," kata Aleix kepasa Crash. "Yang paling penting untuk dicoba adalah stabilitas depan saat pengereman, karena inilah yang telah kami pertaruhkan sepanjang musim.

Motornya stabil saat pengereman tapi saat melepas rem, kestabilannya hilang," lanjut Aleix menjelaskan masalah motornya.

"Kami mencoba ban depan 'baru' Michelin dan terlihat sedikit lebih baik, karena ketika saya melepaskan rem depan, motor tersebut tetap sedikit stabil, karena saya memusatkan semua berat ke ban.

Juga, kami mencoba banyak hal dengan sasis untuk memperbaiki kekakuan dan kami mencoba fairing. Ada banyak hal yang kami coba dan hasilnya lumayan bagus," pungkasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...