INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Kisah Rossi dan Anak Didiknya Kuasai Klasemen MotoGP - Moto2

Kisah Rossi dan Anak Didiknya Kuasai Klasemen MotoGP - Moto2
Jakarta, runganSport -- Legenda hidup MotoGP asal Italia, Valentino Rossi mengawali musim 2017 dengan sangat baik.

Padahal sebelumnya, The Doctor sangat kesulitan sepanjang pra-musim, mulai Valencia hingga tes final di Qatar.

Namun keadaan berubah banyak sejak seri pembuka tahun ini, Rossi berhasil finis ketiga di Qatar, podium dua di Argentina, kembali lagi podium dua di Amerika, dan di Jerez pekan kemarin, untuk pertama kalinya Rossi gagal naik podium usai finis ke-10.

Namun urusan klasemen sementara, Rossi tetap kokoh di posisi paling tinggi dengan 62 poin, unggul 2 dan 4 poin dari dua pesaing terdekatnya, Maverick Vinales dan Marc Marquez.

 Klasemen Sementara MotoGP 2017

Sementara itu, dikelas Moto2, kelas Grand Prix yang satu tingkat dibawah MotoGP, klasemen sementara juga dikuasai oleh pembalap muda bertalenta murid Rossi, adalah Franco Morbidelli, yang lahir di Roma, 4 Desember 1994 lalu.

Merupakan salah satu pembalap motor terbaik dari VR46 Riders Academy, akademi balap milik Rossi.

Morbidelli mengawali musim Moto2 2017 dengan catatan balapa paling sempurna lewat tiga kemenangan beruntun di awal musim, mulai seri Qatar, Argentina dan Amerika.

Baru kemudian di seri keempat di Jerez ia gagal melanjutkan kemenangan sensasionalnya, setelah ia jatuh dan akhirnya gagal finis.

Namun pembalap ada pembalap Moto2 lainnya yang mampu menggusur nama Morbidelli dari puncak klasemen sementara.

Saat ini, Morbidelli unggul jauh dengan raihan 75 poin, di susul oleh dua pesaing terberatnya, Thomas Luthi dengan 64 poin dan Miguel Oliveira dengan 59 poin. (DN/vL)

Lihat: Klasemen Sementara Moto2 2017
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...