INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

KTM Bawa Mesin Baru 'Big Bang' ke MotoGP Jerez

KTM Bawa Mesin Baru 'Big Bang' ke MotoGP Jerez
Jerez, runganSport -- KTM bakal menggunakan mesin MotoGP terbarunya 'big-bang' di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini.

Pabrikan asal Austria itu sebelumnya sudah sempat menguji mesin terbarunya di Le Mans awal pekan ini, untuk dievaluasi oleh kedua rider mereka, Pol Espargaro dan Bradley Smith dan juga ditambah dengan kehadiran pembalap penguji KTM, Mika Kallio.

Didorong oleh temuan awal, dengan pekerjaan yang ditujukan untuk meningkatkan pengiriman tenaga, mesin tersebut telah dikirim ke Jerez, dengan sebuah pertemuan pada hari Kamis malam untuk menentukan apakah akan digunakan pada akhir pekan untuk balapan atau hanya dalam tes pasca-race di hari Senin nanti.

"Orang-orang naik pesawat kemarin pukul 3 pagi untuk datang ke sini setelah tes di Le Mans," kata Espargaro.

"Sejak mereka tiba di sini, mereka telah mengerjakan elektronika untuk memahami mesin dengan lebih baik. Mesin ini belum pernah diuji.

Jika kita mencobanya, itu berarti bahwa orang-orang di bengkel dan di sini telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan mereka berpikir bahwa kita dapat menggunakannya.

Di Le Mans itu lebih sulit lagi untuk menilai mesin karena elektroniknya tidak disesuaikan," terang Pol.

"Bahkan jika mesinnya lebih baik, kita tidak bisa tahu sekarang, karena masih sangat baru dan perlu kita uji lagi.

Jika kita mencobanya, Anda akan mendengar raungannya, yaitu mesin baru dengan konfigurasi 'big bang', mesin yang mirip dengan yang dimiliki Honda.

Rekan setimnya, Smith merasa perubahan itu membantu power dibanding menghasilkan keuntungan waktu yang nyata dari tesnya Selasa kemarin, dan dia berharap bisa kembali mencobanya akhir pekan ini.

"Ini sangat berbeda," katanya. "Mesinnya sama, hanya memiliki cara kerja yang sedikit berbeda," terang Smith.

"Dalam hal waktu putaran, kami tidak benar-benar melihat apapun yang benar-benar berbeda. Idenya adalah membuatnya lebih mudah diatur, agar motor lebih cepat keluar tikungan dan tidak boros ban saat balapan," tegasnya. (DN/vL) 
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...