INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Lintasan Basah atau Kering, Rossi Tetap Tampil Lembek

Lintasan Basah atau Kering, Rossi Tetap Tampil Lembek
Jerez, runganSport -- Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi 'tidak cukup cepat' dalam kondisi basah atau kering pada hari Jumat kemarin di Jerez.

Pembalap berdarah Italia ada di posisi ke-16 (+ 1.615) saat lintasan basah di FP1, lalu hanya menetapkan waktu terbaik ke-12 (+ 1.278s) di lintasan hampir kering di sore hari dalam FP2.

"Ini adalah hari yang sulit," ucap pembalap Movistar Yamaha itu.

"Saya agak khawatir dengan latihan pagi kemarin, karena sudah basah kuyup dan kami sedikit menderita. Kami tidak menemukan setting yang tepat dan dibandingkan dengan motor lama, dengan motor lama di tempat basah semuanya lebih mudah. Sepertinya kita harus bekerja karena saya tidak cukup cepat," keluhnya.

"Sore hari kondisi lintasannya sangat kering, tapi tidak terlalu kering. Ada banyak tikungan dengan tambalan dan agak berbahaya sehingga sulit karena saya tidak bisa mengendarai motor 100%.

Kami sama sekali tidak tampil cepat, kami punya masalah juga dengan settingnya, jadi kami harus berusaha untuk menjadi lebih baik di hari kedua ini," sambung The Doctor.

Saat ini, Rossi sedang pemimpin klasemen dan rekan satu timnya, Maverick Vinales tertinggal enam poin (P2) dari Rossi setelah jatuh di Austin.

Rossi dan pembalap MotoGP lainnya akan mencoba lagi konstruksi ban depan yang kaku di hari kedua ini, yang menurut Rossi bisa membantu kinerja saat ditikungan. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...