INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Lorenzo: Zarco, Hati-hati di Lintasan Ya

Lorenzo: Zarco, Hati-hati di Lintasan Ya
Mallorca, runganSport -- Mantan jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yakin rookie Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco harus lebih berhati-hati lagi saat di lintasan.

Zarco sendiri menikmati awal musim yang bagus untuk musim debutnya di MotoGP, saat ia memimpin balapan pembuka di Qatar namun gagal finis.

Tapi setelah itu ia berhasil menyelesaikan dua balapan di Argentina dan Amerika di posisi kelima dan finis mengesankan di posisi keempat di Jerez pekan kemarin.

Di Spanyol, pembalap asal Prancis itu tampil sangar nan agresif di tikungan, bahkan Zarco dan Lorenzo sempat berduel untuk berebut posisi finis ketiga.

Lorenzo sendiri mengaku terkesan dengan bagaimana cara Zarco membawa mesin Yamaha-nya, juara MotoGP tiga kali tersebut mendesak rookie tersebut agar sedikit lebih berhati-hati.

"Saya sangat menyukai sikap Zarco karena dia berpikir tentang balap, dia banyak berlatih dan dia sangat yakin dengan motornya," ucap Lorenzo kepada MotorSport.

"Kalau dia juara dunia dua kali di Moto2, itu karena dia bagus, bagus sekali," sambung Lorenzo memuji.

"Jelas, Yamaha untuk pembalap pemula memberi Anda banyak kepercayaan diri dan ini adalah motor yang paling mudah dikendarai. ​​Tapi yang pasti, dia sangat tekun, sangat cepat dan terkadang agak terlalu nekat, terutama saat dia bertarung dengan pembalap lain.

"Dia harus sedikit lebih berhati-hati karena motor ini lebih besar dan memiliki inersia lebih banyak dibanding motor Moto2.

Tapi selain itu, saya sangat menyukai sikapnya, dan dia adalah pembalap yang sangat bagus," pungkas Lorenzo. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...