INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Lowes, Satu-satunya Pembalap MotoGP Tanpa Poin

Lowes, Satu-satunya Pembalap MotoGP Tanpa Poin
London, runganSport -- Rookie MotoGP 2017 yang membela skuad Aprilia Racing, Sam Lowes melangkah ke kelas utama mulai tahun ini setelah tiga musim di Moto2, sebelumnya Lowes adalah jebolan World Supersport Championship dan bukan alumni Moto3.

Hasil kualifikasi terbaiknya dari empat seri pertama tahun ini rider adalah posisi ke-20 di Austin, dan finis ke-16 di Jerez, menjadi finis terbaiknya sejauh ini.

Lowes mengatakan bahwa Jerez adalah "balapan terburuk dalam hidup saya".

"Saya butuh sedikit waktu untuk memahami bagaimana cara mengendarai motor ini," katanya seperti diberitakan AutoSport.

"Masalahnya adalah dengan hal-hal ini lebih seperti teka-teki. Anda tidak bisa mendekatinya dan mengendarainya, tidak bekerja seperti itu," keluhnya.

"Di Moto2, Anda bisa menemukannya di suatu tempat, saya memberitahu orang-orang untuk memindahkan motor dan saya bisa pergi dan menyetir sekeras yang saya bisa.

Di MotoGP, tidak seperti itu, tapi bagus, jika Anda memilikinya seperti itu Anda hanya sampai pada tingkat tertentu. Jadi, anda perlu melakukan jigsaw untuk mencapai tingkat berikutnya," jelas Lowes.

Lowes adalah satu-satunya pembalap yang masih belum mencetak poin tahun ini, dan mengakui bahwa dia "masih kehilangan sedikit kepercayaan" pada motor MotoGP.

Aprilia akan memperkenalkan sasis dan gearbox baru dalam waktu dekat ini, sama dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro, Lowes percaya bahwa sasis barunya akan sangat membantu masalah pada front-end.

"Masalah kami saat ini adalah ban depan yang terlalu banyak slip," tegasnya.

"Ketika kita melepaskan rem dan melepaskan semuanya, bahkan jika saya hanya membuka gas 10%, saya terlalu sedikit naik ke bagian belakang motor untuk mengatasi masalah di bagian depan motor.

Jadi, bagian depan telah menjadi masalah utama saya saat ini," pungkas pembalap Inggris itu.

Apakah di seri Prancis akhir pekan ini Lowes bakal mencetak poin pertamanya di MotoGP? (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...