INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Marc VDS: Jika Morbidelli Menang, Dia Harus Bersama Kami di MotoGP

Marc VDS: Jika Morbidelli Menang, Dia Harus Bersama Kami di MotoGP
Txeas, runganSport -- Bos tim Marc VDS, Michael Bartholemy telah mengungkapkan niatnya untuk mempromosikan Franco Morbidelli ke kelas MotoGP jika pembalap Italia itu memenangkan kejuaraan Moto2 2017.

Berbicara kepada Crash.net di Sirkuit Amerika, Bartholemy mengatakan tentang pemimpin klasemen Moto2 saat ini dan favoritnya, "Jika kita memenangkan kejuaraan, kita harus memilikinya di motor MotoGP kita tahun depan," ungkap Bartholemy.

Namun Bartholemy menyarankan agar situasi tidak mudah dipotong jika Morbidelli menerima tawaran dari tim pabrikan dengan janji dukungan penuh dari pabrikan dalam beberapa bulan mendatang.

Morbidelli yang kini masih berusia 22 tahun telah unggul di klasemen sementara Moto2 usai memenangkan ketiga balapan awal Moto2.

Dan bos tim juga memberikan kabar terbaru mengenai situasi kontrak Jack Miller saat ini, dengan mengatakan bahwa dia menunggu untuk mendapatkan calon jika Honda memperbaharui di luar pengaturan tiga tahun saat ini antara Miller dan HRC.

"Jika ya (antara Miller dan Honda), itu sempurna. Jika tidak, kita bisa memutuskan untuk pergi bersamanya atau tidak," katanya melanjutkan.

Ketika ditanya mengenai situasi Morbidelli, Bartholemy mengatakan, "Ketika kami membuat kontrak dengan Morbidelli, selalu jelas bahwa ini adalah kontrak dua tahun untuk Moto2 dan ini adalah kontrak dua tahun untuk MotoGP.

Satu-satunya adalah jika dia mendapat tawaran dari tim pabrik dan motor pabrikan, maka OK, itu adalah sesuatu yang berbeda.

Bagi saya jelas bahwa jika kita memenangkan kejuaraan kita harus menawarinya salah satu motor MotoGP. Ini adalah sedikit filosofi piramida yang kita buat dengan tim Moto3 dan piramida dengan anak-anak muda yang kita miliki di Spanyol, (dan ini serupa dengan) apa yang telah kita lakukan dengan Tito Rabat," tegasnya.

"Kami tahu kita tidak akan pernah bisa menarik 'jutaan' pria ini. Kami adalah tim pribadi. Terlihat dari luar bahwa ini adalah proyek besar Marc VDS / Estrella Galicia, namun kita memiliki anggaran yang harus kita hormati. Kita hanya bisa memastikan hal-hal tertentu mengenai anggaran ini.

Idenya adalah untuk membangun pembalap kita untuk masa depan agar mereka bisa menang di Moto2 dan membawa mereka ke MotoGP. (Kemudian) manfaatkan yang terbaik di MotoGP dan mudah-mudahan suatu hari mereka bisa pergi ke tim pabrikan.

Saya pikir ini adalah pekerjaan untuk kita. Bagi saya, jika kita memenangkan kejuaraan, tentu, pembalap kita harus naik ke MotoGP di tahun berikutnya," pungkasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...