INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Marquez: Zarco Mirip Debut Saya Pada 2013 Lalu

Marquez: Zarco Mirip Debut Saya Pada 2013 Lalu
Cervera, runganSport -- Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat kagum pada sosok Rookie Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, terlebih Zarco sangat mencuri perhatian dalam empat seri pembuka musim ini.

Marquez pun menyamakan Zarco dengan dirinya saat masih berstatus debutan di MotoGP pada musim 2013 silam.

Zarco mengawali musim dengan memimpin enam lap pertama MotoGP Qatar sebelum terjatuh dan gagal finis. Zarco kemudian finis di posisi kelima secara berturut-turut di Argentina dan Austin.

Dan pekan kemarin, Zarco sukses finis keempat di Jerez, dalam MotoGP Spanyol, ia juga sempat saling salip dengan Marquez di lap-lap awal.

"Zarco sudah tampil mengesankan sejak seri Qatar. Pekan lalu kami sempat duel selama 2-3 lap, karena saat itu ban belakang saya belum bekerja dengan baik.

Zarco begitu nekat saat keluar tikungan. Ia mengingatkan saya pada diri sendiri ketika menjalani debut MotoGP saya: saya yang sangat agresif, selalu mencapai limit, dan sering nyaris terjatuh," kenang Marquez seperti diberitakan Speedweek.

Sementara itu, dilain pihak Zarco malah mendapat kritikan tajam dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi usai keduanya bersenggolan di Austin, dan Rossi dengan terang-terangan menghimbau Zarco agar lebih tenang saat melakukan manuver.

Namun lagi-lagi, Marquez Marquez membela Zarco dengan berdalih bahwa agresivitas bukanlah hal terlarang dalam gaya balap seorang rider.

"Ini adalah cara terbaik untuk belajar. Jika ia ingin belajar, ia harus ngotot sejak awal dan melihat di mana ia bisa finis," sambung Marquez.

"Saya kira ia berada di jalur yang tepat. Karena Zarco berhasil menjadi rider terbaik Yamaha di Jerez dan ini bukan hasil yang buruk," tutup Marquez. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...