INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

MotoGP 2018 di Indonesia, Palembang Sudah Siap 90%

MotoGP 2018 di Indonesia, Palembang Sudah Siap 90%
Jakarta, runganSport -- Palembang, Sumatera Selatan menegaskan bahwa mereka sudah semakin siap untuk menggelar satu seri MotoGP musim 2018 mendatang.

Rupanya, mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Grand Prix akan segera terwujud, karena persiapan Sirkuit Jakabaring sudah 90%.

Pihak Sesmenpora yang diwakili oleh Gatot S. Dewa Broto mengaku bahwa sudah ada pembicaraan lebih lanjut dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tentang rencana tersebut.

"Saya sudah bicara dengan Pak Alex. Saya tanya ke beliau, 'Pak Alex, saya banyak ditanya rekan-rekan media terkait masalah MotoGP. Serius tidak sih Bapak?' [Alex menjawab] 'Oh serius, Pak Gatot. Kalau sekarang saya berani mengatakan oke, hampir 90 persen sudah jalan.'," ucap Gatot di Auditorium Wisma Menpora, Jumat (19/5) siang kemarin, sebagaimana dimuat CNN Indonesia.

Lihat: Sirkuit Jakabaring, Satu Lap Dibawah 90 Detik

Lebih lanjut, Gatot menegaskan bahwa Palembang siap menggelar satu seri balapan MotoGP setelah Asian Games 2018 rampung digelar atau sekitar November 2018 di Jakabaring.

Namun, tanggal pasti penyelenggaraan MotoGP di Indonesia masih belum dapat dipastikan, mengingat Dorna Sport belum merilis jadwalnya.

"Pokoknya jawabannya dia sudah mengatakan oke. Hanya ada beberapa hal yang tidak bisa saya kemukakan karena beliau mengirim surat [resmi] kepada Kemenpora.Tapi kami mengobrol banyak tentang MotoGP," sambung Gatot.

"Mulai 2018 itu sudah bisa. Pokoknya jawaban beliau sudah tidak ada masalah," ucapnya menambahkan. (DN/vL)

Lihat: MotoGP di Palembang, Oktober 2018
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...