INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Niat Vinales Overtake Rossi di Tikungan Akhir

Niat Vinales Overtake Rossi di Tikungan Akhir
Le Mans, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales berniat mengalahkan sang tandem, Valentino Rossi dengan menyalip di tikungan akhir pada lap pamungkas MotoGP Prancis kemarin.

Namun sial sudah lebih dulu menghampiri The Doctor yang justru membuat kesalahan dan terjatuh sebelum tikungan final.

Dua lap terakhir menjadi panas berkat duel antara Rossi versus Vinales. Di lap final, pertarungan semakin menggila. Ada kesalahan yang dibuat oleh Rossi, membuatnya melebar di Tikungan 8. Vinales pun menyalipnya.

Tak hanya itu, puncak dramanya terjadi jelang garis finis. Rossi yang sedang dalam usaha merebut posisi satu Vinales terjungkal dan gagal finis untuk pertama kalinya musim ini.

"Ya, saya pikir saya bisa menyalip Rossi di tikungan final. Saya mencoba yang terbaik dan mengerem dengan sangat terlambat hingga akhir. Tapi ini jelas bukan masalah mudah," kata Vinales menjawab pertanyaan BT Sport.

"Ketika Rossi mendahuli saya, gap langsung melebar, tapi masih dalam jangkauan dekat saya.

Dan saya sadar bahwa saya harus unggul di sektor pertama, yaitu di tikungan 1 dan 2. Saya juga sudah merencanakan melawan dia di tikungan terakhir. Saya berencana untuk melewatinya di tikungan final," akui Vinales.

Sebelum Rossi jatuh di tikungan 11, ada jarak dengan Vinales yang cukup jauh.

"Saya sadar bahwa Rossi sudah melakukan kesalahan. Jadi, saya langsung mengambil kesempatan. Saya bahkan mendorong hingga limit untuk menjauh sedepan mungkin, dan akhirnya saya menang," jelas rider asal Spanyol itu. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...