INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Masalah di Bagian Belakang M1 Penyebab Rossi Jatuh di Prancis

Masalah di Bagian Belakang M1 Penyebab Rossi Jatuh di Prancis
Le Mans, runganSport -- Lap-lap akhir MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans kemarin semakin memanas dengan hadirnya tontonan saling serang antara dua rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Di lap akhir, Rossi melakukan kesalahan kecil yang membuatnya melebar, tak menunggu lama Vinales datang dan langsung memanfaatkan kesalahan Rossi.

Tapi Rossi rupanya lepas kendali karena terlalu memaksa motor untuk menyusul Vinales, kemudian di dekat tikungan akhir Rossi kembali melakukan kesalahan dan bencana itu muncul, Rossi jatuh dan gagal finis.

"Sangat memalukan, karena bagi tim saya ini adalah akhir pekan terbaik musim ini, di mana saya lebih kompetitif di lintasan, juga saat trek basah, dan terutama kecepatan saya saat balapan," ucap Rossi.

"Yang pasti, bagi saya ini bisa menjadi hasil terbaik musim ini. Itu sangat sulit karena kecepatannya selalu sangat tinggi, tapi pada akhirnya saya merasa nyaman di motor, saya merasa enak, jadi saya mencoba menyerang.

Sayangnya, di lap terakhir saya membuat kesalahan di tikungan ke-6 dan saya melebar, jadi Vinales bisa mendahului saya. Saya tahu saya punya kesempatan lagi, karena kami sangat dekat dan saya mencoba untuk tetap sedekat mungkin dengannya, karena saya unggul di sektor 4.

Apa yang terjadi saat kecelakaan itu, saya tidak mengerti. Biasanya saya harus memperhatikan bagian depan, tapi saya malah kehilangan kendali bagian belakang saat jatuh," jelas Rossi.

"Bagaimanapun, saya membuat kesalahan, dan ini seperti ini. Sangat memalukan untuk pulang ke rumah tanpa poin.

Pertama-tama, saya sangat menyesal telah kehilangan kemenangan yang mungkin saja itu milik saya, dan juga karena kalah dalam klasemen, karena saya kehilangan poin," ucapnya sedih.

"Tapi bagi saya, Le Mans masih merupakan akhir pekan yang bagus, saya kuat. Sekarang kita harus mulai memikirkan seri balap selanjutnya, saya berharap bisa kompetitif di sana seperti yang saya lakukan akhir pekan ini. Kami berharap bisa terus seperti ini," pungkasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...