INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Protes Lorenzo, Layout Baru Catalunya Hanya untuk Honda

Protes Lorenzo, Layout Baru Catalunya Hanya untuk Honda
Barcelona, runganSport -- Sempit dan lamban, sektor akhir Catalunya hanya bisa dilibas oleh motor yang super lincah, dan rider Ducati Team, Jorge Lorenzo yakin bahwa sektor final Sirkuit Catalunya yang telah direvisi hanya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap-pembalap yang menggunakan Honda RC213V.

Lorenzo memberikan penilaiannhya usai mengakhiri uji coba pribadi pada Rabu kemarin di posisi tercepat kedua, tepat di belakang rider Repsol Honda Marc Marquez.

Setelah mencatat waktu yang baik, Lorenzo menyimpulkan bahwa mesinnya bekerja dengan baik di sektor satu dan dua. Sementara disektor berikutanya, Ducati kalah telak dari Honda 0,3 detik.

"Nah, saat kita punya grip belakang, kami sudah kompetitif, terlepas dari sektor terakhir, yang terlihat seperti sektor yang dibuat untuk Honda," ucap Lorenzo kepada Crash. 

"Honda punya motor yang jauh lebih pendek dan kelincahan motor Honda sangat mengesankan. Di sisa lintasan kami baik-baik saja. Kami sangat mirip dengan mereka. Kami tidak memiliki sesuatu yang benar-benar baru. Kami punya beberapa bagian baru kecil yang telah sedikit lebih baik.

Jadi itu lebih merupakan tes untuk beradaptasi lebih baik dengan motornya, untuk merasa lebih alami, dan itu bekerja sangat banyak. Kami mencoba membuat mesin sedikit lebih mulus, lebih bisa dikontrol oleh pembalap. Dan kita maju sedikit ke depan," sambung Lorenzo.

Ditanya apakah ia menikmati bagian sektor akhir Catalunya?, Lorenzo melanjutkan, "Bagi saya, masalahnya adalah apa yang terjadi dengan Luis Salom.

Tanpa ini lintasannya akan sama seperti sebelumnya. Menurut saya kita hanya perlu memasang kerikil di pojok itu. Hanya itu,tapi mereka malah mengubah lintasan hanya karena kecelakaan itu. Itu pendapat saya," jelasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...