INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rossi Enjoy Finis Ke-10 di Hari Pertama GP Prancis

Rossi Enjoy Finis Ke-10 di Hari Pertama GP Prancis
Le Mans, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan feeling motor M1-nya di trek basah semakin membaik setelah hari pembukaan yang sulit di Le Mans, Prancis kemarin.

Rossi berada di urutan kedelapan tercepat di sesi FP1 yang lembab di pagi hari dan tercepat 10 dalam kondisi basah di sore hari, membuatnya berada di urutan kedelapan secara keseluruhan pada waktu gabungan, 3,4 detik di belakang rider Australia, Jack Miller dari tim EG 0,0 Marc VDS Honda.

Pembalap Italia mengakui bahwa feeling di Prancis jauh lebih baik dibanding dengan feeling saat di Jerez kemarin.

"Pasti ini hari yang sangat sulit, karena kondisinya cukup buruk. Kita perlu mengerti jika kita bisa memperbaiki feeling motor di trek yang kering, tapi kemarin itu tidak mungkin," keluh Rossi seperti dikutip Crash.

"Feeling dalam lintasan basah, setiap saat dengan motor ini saya sangat kesulitan, juga sebelumnya di Jerez dan pada akhirnya posisinya tidak fantastis karena saya di urutan ke-10, tapi feeling dengan motornya bisa dikatakan ada perkembangan dan semakin membaik.

Saya merasa lebih baik dan terutama dalam latihan sesi sore kemarin, yaitu dalam kondisi basah penuh, saya selalu cukup kompetitif dan saya selalu tampil bagus," smabung Rossi.

"Saya pikir saya bisa berbuat lebih baik tapi sayangnya saya membutuhkan lebih banyak lap untuk memasang ban lagi, karena sepertinya ban basah butuh beberapa lap agar bisa berada pada performa maksimal," jelas Rossi.

"Meski saya hanya tercepat ke-10, tapi perasaannya cukup positif. Saya merasa lebih baik dengan motor ini dibanding saat di Jerez lalu," pungkasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...