INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rossi Pusing, M1 Belum Cocok dengan Ban Michelin

Rossi Pusing, M1 Belum Cocok dengan Ban Michelin
 Jerez, runganSport -- Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali tampil buruk di tes resmi MotoGP di Jerez, Senin (9/5) sehari setelah balapan.

Rossi mengeluhkan ban Michelin dan mengaku M1 nya sama sekali tak cocok dengan ban tersebut.

Hasil tes hari senin kemarin menempatkan Rossi di urutan kedua paling belakang, lap tercepatnya sekitar 1,8 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales, yang mengakhiri hari pertama dengan menjadi yang tercepat.

Rasa frustrasi Rossi tampak jelas, terutama saat mempertimbangkan untuk mencoba sasis baru Yamaha, dan ban depan yang kaku yang luncurkan sejak Valencia pada November lalu, yang sebelumnya diyakini akan menyembuhkan masalahnya di tikungan sama sekali tidak membantu Rossi.

Pada akhirnya, Rossi tidak bisa membuat cengkeraman motornya dengan baik di permukaan Jerez yang sangat licin, bahkan setelah sesi pengujian Rossi kembali mengeluh.

 Lihat: Tes Resmi MotoGP di Jerez, Rossi Terpuruk di Posisi ke-21

"Saya pikir kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam setting, tapi sayangnya itu tidak berjalan dalam balapan," katanya. 

"Hari ini kita dengan setting yang lebih normal. Sayangnya hal baru, juga sasi baru tidak bekerja lebih baik," keluh Rossi

Pembalap asal Italia itu bingung mengapa M1 nya semakin parah dalam hal grip?

Ditanya apakah solusi masalah Rossi dan M1 nya bisa diselesaikan melalui pengaturan (set-up), atau apakah M1 membutuhkan komponen baru untuk memperbaiki masalahnya, Rossi menjawab, "Saya pikir untuk jangka pendek, kita bisa mencoba sesuatu dengan set-up," harapnya.

"Tapi kita butuh sesuatu, juga part yang berbeda. Sungguh, Saya tidak tahu apa sebenarnya itu, tapi sepertinya ada sesuatu di dalam motor," pungkasnya. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...