INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rossi: Zarco Cepat di Jerez Karena Pakai M1 Saya

Rossi: Zarco Cepat di Jerez Karena Pakai M1 Saya
Jerez, runganSport -- Pembalap Satelit Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menjadi pembalap Yamaha tercepat dalam MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (7/5), usai finis keempat.

Mengalahkan rider pabrikan Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang hanya finis ke-6, dan Valentino Rossi yang harus puas finis ke-10.

Menanggapi hal tersebut, Rossi memberikan pendapatnya mengapa Zarco bisa lebih cepat dari pembalap pabrikan di Jerez.

Menurut Rossi, Zarco punya berat badan yang lebih ringan dibanding pembalap Yamaha lainnya. Jadi Zarco bisa tampil cepat di Sirkuit Jerez meski menggunakan motor Yamaha M1 versi 2016.

"Zarco punya gaya balap yang berbeda dari Vinales dan saya. Selain itu ia juga lebih kecil dari kami, jadi ia membawa motor dengan cara berbeda, juga kita pakai motor yang beda versi," kata Rossi.

"Jelas motor M1 versi 2016 lebih kuat jika dibanding dengan motor M1 versi 2017, dan itu masuk akal, karena tahun lalu saya menang di Jerez pakai motor itu," sambung Rossi.

"Sebentara M1 2017 benar-benar menyulitkan kami di Jerez. Tapi, kami tidak akan kembali menggunakan motor M1 2016, karena semuanya sudah ada di museum di Jepang," tutup Rossi. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...