INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Saling Hina Lorenzo vs Miller Berujung Kecelakaan Mengerikan

Saling Hina Lorenzo vs Miller Berujung Kecelakaan Mengerikan
Le Mans, runganSport -- Rider Ducati Team, Jorge Lorenzo melayangkan protes keras kepada pembalap Satelit EG 0'0 Marc VDS Honda, Jack Miller yang 'sangat kasar' usai keduanya beradu mulut selama rapat di Komisi Keselamatan MotoGP pada hari Jumat (19/5) di Prancis.

Mereka hadir dalam rapat keputusan untuk memperkenalkan kembali konstruksi ban depan Michelin yang lebih kaku.

Lorenzo dan Maverick Vinales punya pandangan berbeda terkait ban baru tersebut. Akibatnya, Miller sedikit berkata kasar kepada Lorenzo hanya karena masalah beda pendapat.

Miller rupanya memberi tahu Lorenzo, "Pendapat itu seperti arseholes. Setiap orang berhak untuk mengeluarkan pendapatnya, 'setelah Lorenzo menyuarakan ketidaksenangannya pada keputusan pembalap' untuk tidak menawarkan ban saat ini di samping versi yang lebih kaku.

Kata-kata dari Miller tersebut dengan jelas mengganggu Lorenzo.

"Miller dengan jelas menghina dan memandang negatif pendapat saya," kata Lorenzo. "Kemarin di Komisi Keselamatan dia memberikan tanggapan yang sangat kasar.

Dia pada dasarnya mengatakan kepada saya untuk menyimpan pendapat saya di pantat saya, atau sesuatu seperti itu," terang Lorenzo bercerita.

"Itu sangat kasar. Saya pikir itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak boleh dikatakan oleh pembalap, apalagi Anda berbicara kepada juara dunia lima kali (seperti saya)," tekan Lorenzo.
Saling Hina Lorenzo vs Miller Berujung Kecelakaan Mengerikan

Setelah insiden adu mulut tersebut, sehari kemudian, Sabtu (20/5), Miller megalami kecelakaan mengerikan dalam sesi Latihan Bebas 4, namun ia berhasil lolos tanpa cidera.

Kemudian Lorenzo berkomentar setelah Miller mengalami kecelakaan mengerikan dalam FP4 yang hampir saja membuat Miller terlua parah, beruntung saja ia lolos dari cidera.

Lorenzo mengatakan bahwa Miller harus lebih memperhatikan risiko yang terlibat dalam balapan-balapan selanjutnya, dan membandingkan kecelakaanya dengan kecelakaan Marc Marquez di Mugello pada tahun 2013 lalu.

"Saya pikir hari ini Tuhan menjemputnya dan berkata, Hari ini bukan hari dimana Anda terluka." Itu adalah kecelakaan serupa dengan yang dialami Marquez di Mugello pada 2013 lalu. Ini memberinya peringatan bahwa MotoGP bukan lelucon. Sekarang terserah dia jika dia mengambil saran ini atau tidak," jelas Lorenzo lagi.

"Menurut pendapat saya, Miller adalah salah satu pembalap yang tidak cukup memperhatikan risiko yang ia buat, dia bermain dengan itu, dan tidak begitu sadar akan risiko mengendarai motor ini. Tapi ini untuknya dan dia akan sadar apa yang harus dilakukan," sambung Lorenzo dengan nada masih kesal. (DN/vL)
Lihat: Miller Selamat dari Kecelakaan Mengerikan di Latihan GP Prancis
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...