INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Tertinggal 38 Detik Lebih, Rossi: Masih Untung Saya Bisa Finis

Tertinggal 38 Detik Lebih, Rossi: Masih Untung Saya Bisa Finis
Jerez, runganSport -- Valentino Rossi dan skuadnya yang sangat berpengalaman di Jerez, malah tampil tak berdaya dalam balapan tadi malam.

Sebuah 'balapan sulit' terjadi di akhir pekan yang sangat sulit, sangat sulit untuk pemimpin klasemen sementara, yang mengaku telah menderita kekurangan grip sejak lap pembuka GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Di lap penutupan, Rossi tidak seperti biasanya turun ke urutan kesepuluh, bahkan Rossi tertinggal hingga +38.682 detik dari pemenang balap, Dani Pedrosa, yang menderita getaran serius pada RC213Vnya.

"Saya beruntung sampai di finish," ucap Rossi setelah balapan.

"Akhir pekan yang sangat-sangat sulit dan jujur itu adalah balapan yang sangat sulit," keluh Rossi.

"Kami tidak menyangka. Kami berharap bisa lebih kuat, lebih kompetitif, apalagi saat melihat hasil beberapa tahun terakhir ini di Jerez.

Kami selalu berjuang keras karena masalah ban spin dalam akselerasi. Itu adalah masalah utama untuk akhir pekan kemarin. Untuk balapan, kami mencoba memodifikasi keseimbangan terlebih dahulu karena kami khawatir dengan ketahanan ban belakang kompon medium," terang rider Movistar Yamaha itu.

"Bagaimanapun, yang sulit adalah tidak mungkin untuk digunakan. Kami mencoba mengurangi spin. Pada akhirnya itu lebih buruk. Saya kehilangan feeling bagian depan. Pengereman juga sangat sulit dilakukan saat balapan.

Pada akhirnya, selama enam atau tujuh lap terakhir, terutama di sebelah kiri, mulai timbul getaran yang sangat tinggi dan saya mulai melambat tiga detik per lapnya. Pada akhirnya saya beruntung sampai di finish," akui Rossi. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...