INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Tes Pribadi Catalunya, Marquez Cocok dengan Ban Kaku Michelin

Tes Pribadi Catalunya, Marquez Cocok dengan Ban Kaku Michelin
Barcelona, runganSport -- Dalam lima balapan awal musim ini, rider Repsol Honda, Marc Marquez mengakui kepercayaan diri dengan ban depan "hilang", usai merasakan nyamannya menggunakan ban depan Michelin dengan konstruksi yang lebih kaku pada tes pribadi di Sirkuit Catalunya kemarin.

Bagian depan yang kaku, yang akan digunakan oleh seluruh pembalap MotoGP mulai Mugello nanti dan seterusnya, sangat cocok dengan Marquez.

"Anda memiliki sedikit gerakan (saat memasuki tikungan) dan itu lebih konstan," ucap Marquez kepada Crash.

Dengan ban depan yang lama, Marquez jauh sebanyak dua kali dalam lima balapan, pertama di Argentina dan kedua di Le Mans kemarin.

"Kami mengkonfirmasi di sini bahwa ini sedikit lebih stabil dan saya menyukainya. Saya lebih memilih ini. Tidak ada perbedaan besar, tapi lebih baik," akui Marquez.

Terkait layot baru Catalunya, pada hari Rabu kemarin Marquez mengalami kemunduran yang lamban pada chicane yang direvisi di sektor terakhir Sirkuit Catalunya. Meski mengalami kecelakaan, pembalap Spanyol itu tetap menilai positif perubahan Catalunya.

"Layout baru itu menarik. Tapi ada banyak kecelakaan, saya jatuh di sana, namun itu hanya kecelakaan di kecepatan yang sangat lambat. Banyak pembalap lainnya yang juga jatuh, termasuk rekan saya Dani Pedrosa," ujar Marqurz.

"Tekniknya sangat sulit. Aneh karena bagian pertama sirkuit adalah satu kecepatan dengan satu jenis tikungan dan kemudian benar-benar berbeda. Sejujurnya saya menyukainya. Tapi entah mengapa, aneh rasanya saya menyukainya," pungkas Marquez. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...