INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Usia Tak Muda Lagi, Rossi Akui Bakal Sulit Menang di Jerez

Usia Tak Muda Lagi, Rossi Akui Bakal Sulit Menang di Jerez
Jerez, runganSport -- Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi menikmati kesempatan membangun gelar juara di Jerez di Spanyol akhir pekan ini, di mana pembalap asal Italia itu menang musim lalu.

Rossi mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales dengan enam poin setelah tiga putaran pertama dan menilai Jerez sebagai salah satu race favoritnya.

Rossi yang kini berusia 38 tahun, telah menang tujuh kali di kelas utama di Jerez.

"Ini adalah sirkuit yang saya tahu betul karena saya tumbuh di sini bersama Aprilia dan ketika saya masih sangat muda saya melakukan banyak tes saat saya masih di kelas 125cc dan 250cc," ucap Rossi.

"Sekarang kondisi telah berubah sedikit dan pembalap yang lebih muda membuat banyak berbedaan, tapi saat saya muda, Jerez adalah pusat tes. Saya tahu treknya dengan baik dan ini adalah salah satu yang terbaik musim ini dan merupakan salah satu akhir pekan terbaik.

"Senang rasanya, untuk berada di puncak klasemen setelah tiga hasil bagus. Tahun lalu adalah akhir pekan yang hebat dan saya bisa menang dan itu adalah kemenangan penting.

Bagaimanapun, setiap tahun berbeda tapi sirkuit ini fantastis, selalu sulit, tapi tata letaknya bagus dan saya sangat senang bisa membalap sini," sambung Rossi.

Akhir pekan ini Yamaha punya kesempatan untuk merebut kemenangan Grand Prix ke-500nya.

"Akan sulit untuk memastikan kemenangan di hari Minggu nanti. Ini adalah angka yang bagus, angka penting bagi Yamaha dan untuk semua tim dan kami akan mencoba," harap The Doctor. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...