INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Vinales Klaim Dirinya Perkasa di Lintasan Basah Le Mans

Vinales Klaim Dirinya Perkasa di Lintasan Basah
Le Mans, runganSport -- Pembalap anyar Movisar Yamaha, Maverick Vinales memberikan penilaian positif atas penampilannya di kondisi basah di Le Mans, Prancis kemairin, di mana ia ada di urutan ke-10 tercepat secara keseluruhan.

Vinales finis di urutan ke-10 dalam FP1 dan tercepat kedelapan di FP2, lap terbaiknya ada di kisaran 1 menit 41.307 detik di sesi pagi, yang membuatnya tertinggal 3,8 detik dari top lap milik Jack Miller.

"Saya selalu belajar, setiap saya mengikuti jalur yang saya pelajari. Motornya bagus di hari pertama kemarin, dan saya benar-benar hebat dalam kondisi hujan, terutama di FP1 ketika tak ada banyak air di lintasan, saya merasa sangat baik," ucap Vinales seperti dimuat Crash.

"Kami mengorbankan ban kering beberapa lap untuk mendapat lebih banyak lap menggunakan ban hujan dan saya merasa sangat kuat.

Saya mengendarai motor seperti yang lainnya di pagi hari. Kemudian di sore harinya, ada banyak air di lintasan dan sedikit lebih licin, tapi bagaimanapun saya merasa sangat enak dengan motor saya. Saya pikir dengan beberapa lap lagi saya bisa meruncingkan waktu lap saya agar dekat dengan barisan depan," tambahnya.

"Kami memperbaiki motor, terutama di sisi elektronik, tapi tetap saja kami butuh sedikit grip lagi pada motornya. Namun  di sisi lain kami berhasil memperbaiki diri," akuinya.

Vinales merasa sangat puas dengan set up motornya dan terus berupaya untuk membuat YZR-M1 setangguh mungkin.

"Kami terus seperti di balapan pertama dan kedua, dengan setting yang sama, dan saya merasa sangat hebat. Saya memiliki banyak grip di bagian depan, itu yang penting," pungkasnya.

Sama halnya dengan pembalap lain, Vinales juga merasa puas dengan aspal baru Le Mans. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...