INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Alasan Honda Tak Mau Kehilangan Crutchlow dan Miller

Alasan Honda Tak Mau Kehilangan Crutchlow dan Miller
Mugello, runganSport -- Bos tim HRC, Livio Suppo berharap Cal Crutchlow (LCR) dan Jack Miller (Marc VDS) akan melanjutkan kontrak baru mereka bersama Honda untuk MotoGP 2018.

Sementara tim pabrik Repsol Honda sudah jauh-jauh hari mengamankan duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang punya kontrak hingga akhir musim depan.

Crutchlow sangat penting untuk Honda, tahun lalu ia berhasil menang dua kali, juga finis podium ketiga di Argentina tahun ini dan merupakan bagian penting dari program pengujian Honda.

Perpanjangan kontrak Crutchlow tampaknya merupakan formalitas, walaupun rider Inggris itu dianggap mengejar kontrak HRC multi-tahun dan telah mengisyaratkan kemungkinan bakal mengisi kekosongan di pabrik lain.

"Pastinya Crutchlow adalah pembalap yang bagus dan kami menyukainya," terang Suppo.

"Dia melakukan pekerjaannya dengan baik dan dia satu-satunya pembalap yang kita miliki dengan pengalaman motor selain Honda, yang lainnya hanya berada di MotoGP bersama Honda.

"Kami melibatkan dia dalam pengembangan dan beberapa part baru, jadi kami bahagia bersamanya dan mudah-mudahan dia akan terus bersama Lucio.

Di Jerez kemarin, tanpa kecelakaan bagi Crutchlow, mungkin Honda bisa finis 1-2-3," sambungnya.

Sementara itu, Jack Miller memuliki kontrak khusus denggan HRC selama tiga musim, dua musim terakhir dia ditempatkan di tim Satelit Marc VDS. Rider muda Australia itu  memiliki finish terbaik kedelapan (dua kali) sepanjang tahun ini.

Suppo menjelaskan bahwa Miller harus ada kemajuan jika ingin memperpanjang kontraknya.

"Rencana Jack selalu selama tiga tahun, dia perlu menunjukkan bahwa dia telah membuat langkah maju dan sejauh musim ini dia telah melakukan pekerjaan dengan baik," akui Suppo.

"Akhir pekan ini telah menjadi bencana dan melupakan masalah ban depan kami, dia selalu banyak berjuang.

Saya tidak tahu apakah tangannya lebih buruk dari yang dia katakan (dari kecelakaan Le Mans), atau kurangnya tes di Barcelona dengan ban depan kompon keras baru

membuat perbedaan, tapi dia harus melupakan akhir pekan di Mugello kemarin dengan cepat dan kembali fokus untuk seri selanjutnya," harap pria Italia itu.

"Jika dia terus menunjukkan performa bagus dan ada kemajuan, maka kami benar-benar ingin melihat dia bersama Honda tahun depan," pungkasnya. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...