INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Awas di Assen, Vinales Kembali Sangar Usai Tes Catalunya

Awas di Assen, Vinales Kembali Sangar Usai Tes Catalunya
Barcelona, runganSport -- Setelah mengalami akhir pekan terburuknya sebagai pembalap Yamaha, pemimpin klasemen sementara, Maverick Vinales kembali melaju pada tes resmi post-race hari Senin (12/6) kemarin di Catalunya.

Vinales lumayan lama memimpin timesheets tes kemarin, dan pada akhirnya hanya kalah duel dalam time-attack melawan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Vinales mencetak lap terbaik di 1 menit 44.437 detik, namun kalah sekitar 0.3 deti dari Marqurz.

"Tes kemarin saya merasa nyaman lagi di atas motor, setelah pekan lalu tanpa hasil yang bagus," kata Vinales kepada Crash.

"Saya membawa motor dengan sangat karena saya merasa sangat percaya diri, bahkan saya bisa mendorong hingga limit, senang rasanya akhirnya saya bisa melaju kencang lagi.

Kami mencoba banyak hal di motor dan saya merasa nyaman dengan semua part, saya banyak menghabiskan lap dengan waktu rata-rata 1 menit 45-an detik. Jadi, waktu putaran yang cukup bagus dibandingkan dengan kemarin, dan yang terpenting saya kembali mendapatkan kepercayaan diri saya," sambung Vinales.

Lalu mengapa Vinales bisa cepat saat tes, sedangkan saat balapan kecepatannya seakan hilang?

"Sejujurnya, tidak, sejak awal ketika saya memasuki lintasan, saya merasa jauh lebih baik. Pokoknya itu sesuatu yang harus kita lewati dan maju ke depan fokus ke Assen," terangnya. 

Dalam hal perkembangan teknis, Yamaha telah membawa dua desain sasis baru untuk pengujian minggu ini, tim Yamaha juga akan masih tinggal di Catalunya hari ini, Selasa (13/6), untuk melanjutkan tes.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi merasa versi baru yang ia gunakan lebih baik , sementara Vinales sendiri kurang antusias dengan desain yang ia coba. Mereka juga mencoba sasis lainnya di hari kedua ini.

"Saya hanya mencoba satu," tegasnya. "Itu tidak bekerja seperti yang kita harapkan, hari ini saya akan mencoba sasis lain, untuk memperbaiki feeling, terutama dalam kondisi panas," sambungnya. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...