INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Bernilai Rp.178 Miliar, Rossi Sengaja Halangi Marquez ke Yamaha

Bernilai Rp.178 Miliar, Rossi Sengaja Halangi Marquez ke Yamaha
Barcelona, runganSport -- Sebelum Maverick Vinales resmi menjadi pembalap Movistar Yamaha dipenghujung musim lalu, Yamaha ternyata sempat ingin mendatangkan Marc Marquez setelah gagal merebut hati Dani Pedrosa.

Juni 2016 kemarin, Marquez tinggal selangkah lagi meninggalkan Repsol Honda menuju Movistar Yamaha, Marquez rela meninggalkan Honda karena Yamaha menawarkan gaji di kisaran 12 juta euro (setara Rp178 miliar) per musimnya.

Lihat: Terungkap! Pedrosa Memang Diincar Yamaha Gantikan Lorenzo

Mendengar hal tersebut, Valentino Rossi menjadi salah satu orang di Yamaha yang menolak ide tersebut, tak jelas asalan Rossi mengapa ia seakan-akan menghalangi kedatangan Marquez, tapi situs asal Spanyol, Diario Gol mengklaim bahwa Rossi iri dengan jumlah gaji yang akan diterima oleh Marquez nantinya.

"Yamaha telah menghubungi Marquez, yang saat itu sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak baru bersama Repsol Honda. Yamaha datang dengan tawaran yang tak mampu ditolak oleh Marquez, yakni 12 juta euro," sebagaimana dimuat Diario Gol.

"Mendengar hal tersebut, Rossi langsung marah besar, ia mereka posisinya sebagai rider utama di Yamaha tak boleh dilampaui oleh rider manapun, terutama masalah gaji," sambung Diario Gol.

Lihat: Alex Marquez ke MotoGP Bersama Yamaha Mulai 2018?

Sementara tahun ini, Rossi hanya mendapat gaji di kisaran 7,5 juta euro per musimnya, atau jika dirupiahkan (Rp111 miliar), tentu gaji yang akan diterima Marquez sangat jauh diatas gaji Rossi, jika saja Marquez kini berseragam biru khas Yamaha.

Ditambah lagi, hubungan Rossi dan Marquez tidak lagi manis seperti dulu, meski kini keduanya tak panas lagi, namun tetap hati mereka menolak satu sama lain, apalagi sampai berbagi garasi dan data, itu adalah sesuatu yang mustahil terjadi. (DN/Lv)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...