INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Bocor! Zarco Kencang Karena Contek Semua Data Lorenzo

Bocor! Zarco Kencang Karena Contek Semua Data Lorenzo
Assen, runganSport -- Nama Johann Zarco langsung mencuri perhatian sejak awal musim ini di kelas MotoGP.

Rider anyar Monster Yamaha Tech3 itu sering tampil dibarisan depan, bahkan sejak seri perdana kemarin di GP Losail, Qatar.

Zarco yang dua tahun sebelumnya menjadi juara dunia Moto2 berturut-turut, membuatnya menjadi rider yang matang, dan ternyata penampilan apiknya juga berkat data mantan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Selain dapat mempelajari data Lorenzo, Yamaha juga memberikan akses penuh kepada pembalap asal Prancis itu untuk melihat data Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Lihat: Zarco Punya Akses ke Data Motor Rossi - Vinales

Bahkan pelatih untuk Vinales di Yamaha, Wilco Zeelenberg sangat yakin kalau Zarco punya peluang besar menggantikan Rossi suatu saat nanti.

Rossi sendiri kontraknya dengan Yamaha akan habis di akhir musim 2018 mendatang, hingga kini belum dipastikan apakah Rossi akan tetap membalap atau memilih untuk pensiun mulai 2019 nanti.

Pihak Yamaha tidak terlalu khawatir, karena Zarco sudah dipersiapkan sebagai pengganti Rossi.

"Sudah sejak tahun lalu, saya sudah terkesan oleh penampilan Zarco, saya bilang kalau dia bakal mendominasi lima besar, dan sekarang kinerjanya semakin baik dari dugaan kita semua, dan berdasarkan hal ini, kami sangat senang ia bergabung dengan Keluarga besar Yamaha dan saya berharap ia terus seperti ini," kata Zeelenberg kepada Sport Rider.

Zeelenberg yang pernah menjabat sebagai pelatih untuk Lorenzo ketika masih di Yamaha pada 2010-2016, mengungkapkan bahwa Zarco bisa tampil begitu bagus di musim debutnya ini, tidak hanya karena skill mumpuni, tapi juga karena Zarco sangat tekun mempelajari seluruh detail data Lorenzo di Yamaha tahun lalu.

Juga karena Zarco menggunakan motor M1 yang sama persis dengan milik Lorenzo, yakni versi 2016.

"Tim pabrikan punya motor yang berbeda dibanding tahun lalu, dan pembalapnya juga berbeda (Vinales). Tapi Zarco, saat melihatnya berkendara, saya seperti melihat Lorenzo.

Gaya balapnya sangat lembut dan ia mencoba mengganti gigi di tempat yang benar-benar sama dengan Lorenzo. Zarco benar-benar mempelajari data Lorenzo dengan sempurna. Hal ini sangat membantunya," akui Zeelenberg.

Zarco yang bisa tampil begitu gemilang, membuat Zeelenberg sangat yakin Zarco adalah rider yang tepat sebagai pengganti Rossi.

"Jika ia terus seperti ini, sudah jelas ia bisa menjadi pembalap pabrikan. Memang jelas tidak ada yang menjamin hal itu, tapi jika ia konsisten naik podium atau dekat dengan podium sebagai rider satelit, tentu itu akan sangat memungkinkan," tutup pria asal Belanda itu. (DN/Lv)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...