INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Crutchlow Jawab Protes Lorenzo Terkait Perubahan Catalunya

Crutchlow Jawab Protes Lorenzo Terkait Berubahan Catalunya
Barcelona, runganSport -- Rider Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan bahwa dia tidak dapat mengerti mengapa pembalap MotoGP lainnya mengeluh tentang perubahan baru layout sirkuit Catalunya, yang akan dipakai akhir pekan ini untuk seri ketujuh.

Setelah kematian pembalap Moto2, Luis Salom dalam sebuah kecelakaan Latihan Bebas tahun lalu, penyelenggara balap langsung mengubah layout dengan menggunakan jalur versi Formula 1.

Sekarang, MotoGP tidak lagi menggunakan jatuh khusus F1, karena sudah ada berubaha tersendiri yang siap dipakai, dan bahkan sudah sempat diuji coba oleh beberapa pembalap yang melakukan tes pribadi bulan lalu.

Jorge Lorenzo yang kini membela Ducati Team mengatakan bahwa dia merasa bahwa chicane baru hanya cocok dengan motor Honda, namun Crutchlow berasa aneh dengan pernyataan Lorenzo tersebut.

Lihat: Protes Lorenzo, Layout Baru Catalunya Hanya untuk Honda

"Semua orang mengeluh tentang chicane baru karena kami memilihnya dan kami tidak dapat benar-benar mengeluhkannya saat kami memilihnya," kata Crutchlow.

"Tentu kami memilih untuk menggunakan jalu Formula 1 pada tahun 2016, karena lebih aman dan kemudian kami diberitahu bahwa itu bukan karena temboknya terlalu tinggi, jadi kami berkata 'OK, begini.'

"Mereka sudah mengubahnya, dan sekarang semua pembalap mengeluh tentang perubahan tersebut. Pada akhirnya, tidak ada yang bisa kita lakukan untuk itu," tegas rider Inggris itu.

Lorenzo bilang bahwa perubahan itu membuat Honda mendapat keuntungan, Crutchlow berkata: "Lorenzo berpikir bahwa ada sesuatu yang menguntungkan orang lain kecuali jika dia membantunya. Dia baik-baik saja saat tes kemarin," terang Crutchlow. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...